Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Pepes tahu telor asin Anti Gagal!

Jenuh sama makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep pepes tahu telor asin ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! pepes tahu telor asin adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Pepes tahu telor asin

Kebanyakan orang malas mulai memasak pepes tahu telor asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu telor asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Pepes tahu, ayam, atau ikan pasti sudah biasa.

Kawan-kawan dapat menyiapkan pepes tahu telor asin hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pepes tahu telor asin yuk!

Untuk menghidangkan Pepes tahu telor asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 5 butir of telur asin matang.
  2. Dibutuhkan 1 buah of tahu.
  3. Siapkan 2 batang of sereh potong serong.
  4. Diperlukan 5 lbr of daun salam.
  5. Dibutuhkan 5 of Laos iris jadi.
  6. Sediakan secukupnya of Kemangi.
  7. Gunakan secukupnya of Tomat.
  8. Diperlukan 1 butir of telur ukuran besar.
  9. Ambil of Cabe rawit utuh.
  10. Gunakan of Daun pisang.
  11. Diperlukan of Haluskan bahan2 selanjutnya....
  12. Dibutuhkan 3 of cabe merah besar.
  13. Gunakan 10 of bawang merah.
  14. Sediakan 5 of bawang putih.
  15. Dibutuhkan 1 ruas jari of kunyit.
  16. Diperlukan of Cabe rawit (optional).

Nah, bagaimana kalau kita buat pepes telur asin. Sisakan bagian kuning tetap utuh untuk isiannya ya. Resep dan cara membuat pepes telur asin ada di bawah ini. Bukan apa, gak punya pohon pisang (apalagi daunnya) sementara daun pisang itu penting banget.

Cara menyiapkan Pepes tahu telor asin:

  1. Hancurkan tahu, kemudian campur dng bumbu halus dan 1 butir telur, aduk rata..
  2. Ambil daun pisang, letakkan 1 butir telur asin bersama campuran tahu, daun salam, sereh, laos, tomat, cabe rawit utuh..
  3. Bungkus, semat lidi, kukus hingga matang, sajikan.
Resep cara membuat pepes telur asin ini sangat mudah bunda. Proses pengasinan ini salah satu cara pengawetan ya bun. Disini kami akan berbagi resep pepes tahu telur asin yang akan kami sajikan untuk anda. Resep pepes yang satu ini tentu sangat menggoda selera makan anda. Untuk itu, silahkan anda coba dan rasakan makanan yang satu ini dan jangan sampai terlewatkan begitu saja.

Selamat mencoba resep pepes tahu telor asin! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close