Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Cumi asin balado pete #diulekasyik Kekinian

Ingin tau rahasia masak cumi asin balado pete #diulekasyik yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin balado pete #diulekasyik terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan cumi asin balado pete #diulekasyik! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Cumi asin balado pete #diulekasyik

Sebagian Besar orang malas mulai memasak cumi asin balado pete #diulekasyik karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin balado pete #diulekasyik! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Balado terong teri pete. foto: Instagram/@banususanto. Apakah Anda dan keluarga termasuk penyuka cumi asin? Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak cumi asin balado pete #diulekasyik hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin balado pete #diulekasyik yuk!

Untuk menghidangkan Cumi asin balado pete #diulekasyik, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 kg of cumi asin, rendam diair panas, potong sesuai selera.
  2. Dibutuhkan 1/2 papan of tempe, potong sesuai selera, goreng sebentar.
  3. Gunakan 2 papan of pete, rendam 10 menit.
  4. Dibutuhkan of Haluskan :.
  5. Ambil 7 bh of cabe merah.
  6. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  7. Diperlukan 1 siung of bawang putih.
  8. Sediakan 1 bh of tomat.
  9. Diperlukan Secukupnya of garam dan penyedap rasa.
  10. Diperlukan Secukupnya of minyak goreng.

Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep? Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera. Resep cumi asin balado yang pastinya bakal membuat selera makanmu semakin meningkat. Yakin gak mau mencobanya sendiri di rumah?

Cara membuat Cumi asin balado pete #diulekasyik:

  1. Tumis cabe merah dan duo bawang yg sudah dihaluskan tadi. Masak hingga setengah matang..
  2. Masukkan garam dan penyedap rasa. Tes rasa.
  3. Masukkan cumi dan pete. Masak hingga matang..
  4. Tambahkan tempe. Angkat dan sajikan..
Cumi adalah hewan laut yang enak diolah berbagai macam masakan mulai dari cumi tinta hitam hingga cumi asin yang diolah bersama pete. Selain rasanya yang lezat Bingung mau masak apa hari ini ? bagaimana kalau masak balado ikan asin tahu pete, pasti lezat. Secukupnya garam, gula, merica dan minyak untuk menumis. Rasanya yang asin dan gurih pekat kalau berpadu dengan pedasnya sambal emang juara! Bahkan saking nikmatnya, kamu sampai pingin nambah dan Nah, pengertian ikan asin sendiri adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin balado pete #diulekasyik hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close