Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan Salak Pedas Anti Ribet!

Bosen dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep manisan salak pedas ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Hidangan manisan salak pedas ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Manisan Salak Pedas

Kebanyakan orang tidak berani memasak manisan salak pedas karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan salak pedas! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menghidangkan manisan salak pedas hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin manisan salak pedas yuk!

Untuk menyiapkan Manisan Salak Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 10 bj of Salak.
  2. Dibutuhkan 1000 ml of air.
  3. Diperlukan 3 sdm of gula pasir.
  4. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  5. Diperlukan secukupnya of Terasi.
  6. Diperlukan 3 sdm of Cuka.
  7. Ambil 4 bj of Cabe rawet merah.

Langkah-langkah membuat Manisan Salak Pedas:

  1. Rebus air.
  2. Cabe dan terasi di haluskan.
  3. Setelah air mendidih masukkan cabe dan terasi yg sudah di haluskan. Lalu gula pasir dan garam.
  4. Lalu masukkan cuka terakhir masukkan salak rebus sebentar kurleb 2 menit. Test rasa. Kira kira rasa asem manis dan asin. Lalu angkat.
  5. Dinginkan daaan manisan salak siap di hidangkan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat manisan salak pedas hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close