Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Balado Cumi Asin Anti Gagal!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep balado cumi asin ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! balado cumi asin pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Balado Cumi Asin

Kebanyakan orang takut mulai memasak balado cumi asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado cumi asin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kamu dapat menyiapkan balado cumi asin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep balado cumi asin!

Untuk menyiapkan Balado Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 bks of cumi asin (beli di tkg sayur).
  2. Siapkan 6 of cabe merah kriting.
  3. Siapkan 9 of cabe rawit merah.
  4. Diperlukan 2 of bawang putih.
  5. Diperlukan 5 of bawang merah.
  6. Ambil of Garam.
  7. Siapkan of Gula pasir.
  8. Diperlukan of Kaldu ayam.
  9. Siapkan of Kaldu jamur.
  10. Dibutuhkan Sedikit of air.

Langkah-langkah membuat Balado Cumi Asin:

  1. Cuci bersih cuci, rebus hingga matang (agar tidak terlalu asin), sisihkan.
  2. Siapkan bumbu.
  3. Goreng, ulek hingga halus.
  4. Tumis bumbu halus hingga tanak.
  5. Masukan cumi, beri sesikit air, masukan garam, kaldu jamur, kaldu ayam, gula pasir. Aduk. Tes rasa, masak hingga air menyusut.
  6. Balado cumi asin siap disajikan.

Selamat mencoba resep balado cumi asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close