Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Cumi Asin Petai Cabe Ijo yang Enak!

Ingin masak cumi asin petai cabe ijo yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin petai cabe ijo terbaik! cumi asin petai cabe ijo salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Cumi Asin Petai Cabe Ijo

Kebanyakan orang tidak berani memasak cumi asin petai cabe ijo karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin petai cabe ijo! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu.

Sobat dapat menghidangkan cumi asin petai cabe ijo hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin petai cabe ijo!

Untuk menghidangkan Cumi Asin Petai Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of Cumi asin.
  2. Dibutuhkan 10 buah of cabe keriting hijau.
  3. Sediakan 10 buah of cabe besar hijau.
  4. Diperlukan 5 buah of tomat hijau kecil.
  5. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  7. Sediakan 1 jempol of lengkuas.
  8. Gunakan 3 lembar of daun salam.
  9. Siapkan 1 papan of petai.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  11. Gunakan secukupnya of Penyedap rasa.
  12. Siapkan of Minyak sayur untuk menumis.

Tambahkan irisan jahe, masak hingga harum. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, lalu masukkan daun salam, lengkuas, cabai hijau, tomat hijau, daun bawang, belimbing wuluh, petai, dan gula, aduk rata, masak hingga layu. Menu cumi-cumi merupakan salahsatu sajian seafood yang cukup umum dibuat dan dipraktikan. Lebih lanjut mengenai sajian cumi-cumi, berikut ini ada sebuah sajian bernama cumi asin cabai hijau yang pasti memiliki rasa yang sangat nikmat.

Cara menghidangkan Cumi Asin Petai Cabe Ijo:

  1. Cuci bersih cumi, kemudian rebus kurang lebih 3-5 menit untuk mengurangi asinnya, kemudian potong-potong..
  2. Haluskan cabai dan bawang, kemudian tumis bumbu halus hingga harum, masukkan lengkuas dan daun salam setelah bumbu matang masukkan cumi, petai dan tomat hijau tambahkan garam dan penyedap rasa kemudian koreksi rasa..
Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Tumis bawang putih, bawang merah, daun salam, lengkuas, cabe ijo Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah. Sudah siap dengan semua bahan bumbu di atas? Maka, kita siap untuk mengolah resep tumis cumi asin cabe ijo ini.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin petai cabe ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close