Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin sambal tomat (Rice cooker) Untuk Pemula!

Ingin membuat cumi asin sambal tomat (rice cooker) yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin sambal tomat (rice cooker) terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan cumi asin sambal tomat (rice cooker)! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Cumi asin sambal tomat (Rice cooker)

Sebagian Besar orang takut mulai memasak cumi asin sambal tomat (rice cooker) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin sambal tomat (rice cooker)! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cumi asin memiliki kadar garam yang cukup tinggi sehingga banyak orang yang takut untuk mengolah makanan ini. Kalau sudah tahu triknya, cumi asin akan memiliki rasa gurih yang enak dan tak alot. DetikFood memiliki tips yang bisa kamu lakukan untuk mengolah cumi asin segar menjadi aneka. - Masukkan cumi, masak sebentar. - Sambal cumi siap disajikan.

Sobat dapat menghidangkan cumi asin sambal tomat (rice cooker) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin sambal tomat (rice cooker)!

Untuk menyiapkan Cumi asin sambal tomat (Rice cooker), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan secukupnya of Cumi.
  2. Siapkan secukupnya of Mintak goreng.
  3. Sediakan secukupnya of Kaldu jamur Totole.
  4. Gunakan 1 buah of Tomat.
  5. Sediakan secukupnya of Garam.
  6. Siapkan secukupnya of Lada bubuk.
  7. Dibutuhkan of Bumbu.
  8. Ambil 2 siung of Bawang putih.
  9. Diperlukan sesuai selera of Cabe hijau.
  10. Dibutuhkan of Daun jeruk dua lembar iris tipis.

Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal.

Cara menghidangkan Cumi asin sambal tomat (Rice cooker):

  1. Siapkan bahan.
  2. Tumis “bumbu”..
  3. Setelah itu masukkan tomat..
  4. Ketika tomat sudah hancur, masukkan cumi..
  5. Tambahkan kaldu jamur, lada bubuk, dan garam..
  6. Tambahkan air sedikit. Tunggu hingga matang..
  7. Selesai :).
Salah satunya bisa dijadikan cumi asin sambal goreng. Selain enak, hidangan cumi juga merupakan makanan yang sehat. Sehingga hidangan cumi sangat cocok dijadikan menu sehari-hari. Fimela.com, Jakarta Daripada beli sambal cumi di luar, sebenarnya bisa membuat sendiri tumis sambal cumi di rumah untuk lauk makan. Membuatnya juga tidak harus pedas, tingkat kepedasan bisa disesuaikan selera.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin sambal tomat (rice cooker). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close