Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asin & tahu cabe ijo Kekinian

Ingin tau rahasia membuat ikan asin & tahu cabe ijo yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ikan asin & tahu cabe ijo terbaik! ikan asin & tahu cabe ijo merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ikan asin & tahu cabe ijo

Banyak orang sudah minder duluan ikan asin & tahu cabe ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin & tahu cabe ijo! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jenis ikan asin favorit kamu apa nih, sobat. Manfaat ikan asin dapat membantu tubuh dalam mempercepat penyembuhan luka. Ikan Asin mengandung gizi yang cukup kompleks.

Sobat dapat menghidangkan ikan asin & tahu cabe ijo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ikan asin & tahu cabe ijo!

Untuk menyiapkan Ikan asin & tahu cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gram of ikan asin.
  2. Diperlukan 10 buah of tahu sumedang.
  3. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  4. Ambil 3 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 15 buah of cabe hijau.
  6. Diperlukan 1 buah of tomat.
  7. Ambil 1 lembar of daun salam.
  8. Gunakan 1 ruas jari of lengkuas.
  9. Siapkan 1 sdm of saos tiram.
  10. Siapkan Secukupnya of gula, kaldu bubuk.

Dan paling menonjol adalah kadar garamnya yang tinggi. Sehingga bagus untuk mencegah penyakit gondok dan merangsang perkembangan fungsi otak. Namun jika Anda membeli nya di. Sekarang ini jenis ikan asing yang sedang banyak di cari adalah ikan asin jambal roti.

Cara menyiapkan Ikan asin & tahu cabe ijo:

  1. Cuci bersih ikan asin, tiriskan, lalu goreng setengah matang.
  2. Belah dua tahu sumedang, lalu goreng hingga kecoklatan.
  3. Tumis bawang2an hingga harum, masukkan cabe, masak hingga cabe layu. Masukkan daun salam, lengkuas, dan saos tiram, beri sedikit air. Masukkan ikan asin, beri gula dan kaldu bubuk. Aduk rata, masak hingga matang. Jangan lupa cek rasa. Sy tidak pakai garam karna sudah asin dari ikan asinnya, tapi kalau mau ditambahkan garam juga gpp.. sesuai selera aja, karna ada juga yg suka asin kan.. 😁.
Rasa dan aroma yang khas dari ikan asin, sering kali berhasil membuat orang-orang merindukan kampung halaman. Karena, ternyata ada berbagai jenis ikan asin yang dijual di pasaran, lho. Ikan asin sendiri merupakan bentuk olahan dari ikan, baik itu manfaat ikan laut atau ikan air tawar. Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. Ada ikan asin biji nangka, ikan sepat, teri medan yang sangat terkenal, sampai baby cumi yang saat ini sedang naik daun.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan asin & tahu cabe ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close