Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Nanas Anti Ribet!

Coba resep asinan nanas sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! asinan nanas, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan Nanas

Sebagian Besar orang malas mulai memasak asinan nanas karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan asinan nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan nanas!

Untuk membuat Asinan Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of nanas besar.
  2. Dibutuhkan 4 buah of cabe merah.
  3. Siapkan 2 buah of cabe rawit.
  4. Gunakan of (cabai bisa ditambah atau dikurangi sesuai selera ya).
  5. Gunakan 2 sdm of cuka.
  6. Gunakan 200 gr of gula pasir.
  7. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  8. Ambil 1 ltr of air.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Cara menghidangkan Asinan Nanas:

  1. Siapkan bahan, kupas dan cuci bersih nanas, lalu potong2.
  2. Blender cabe merah dan cabe rawit. Siapkan panci masukan air, masak sampai mendidih..
  3. Masukan cabe yang sudah diblender ke dalam air, tambahkan gula, garam, dan cuka, aduk rata. Masak sampai mendidih. Koreksi rasa manis dan asamnya. Matikan api biarkan kuah dingin..
  4. Setelah kuah dingin, tuang ke atas nanas yang sudah ditata pada wadah. Tutup wadah, masukan ke dalam kulkas, diamkan semalaman..
  5. Sajikan dingin lebih segeer...
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan nanas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close