Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan salak yang Sempurna!

Lagi cari resep manisan salak yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep manisan salak terbaik! manisan salak salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Manisan salak

Pada umumnya orang takut mulai memasak manisan salak karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan salak! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Manisan Salak Asli BALI, Karangasem Amlapura, Indonesia. Menjual berbagai makanan khas Bali, produk olahan masyarakat lokal seperti manisan. Resep Manisan Salak Basah Pedas Manis Khas Cianjur dan Bogor Sederhana Spesial Asli Enak.

Kawan-kawan dapat membuat manisan salak hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin manisan salak yuk!

Untuk membuat Manisan salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 10 buah of salak kupas,cuci bersih.
  2. Diperlukan 400 ml of air.
  3. Sediakan 4 sdm of gula.
  4. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  5. Gunakan 1/4 sdt of citrid acid.
  6. Gunakan 3 buah of cengkeh.
  7. Siapkan 1 ruas jari of kayu manis.

Cara membuat manisan atau asinan basah atau kuah dari buah salak ini adalah sama yang. Manisan buah adalah buah-buahan yang direndam dalam larutan gula selama beberapa waktu. Manisan biasanya dimakan sebagai hidangan pelengkap untuk merangsang nafsu makan. Teknologi membuat manisan merupakan salah satu cara pengawetan makanan yang sudah diterapkan sejak.

Cara menyiapkan Manisan salak:

  1. Masukan semua bahan ke panci kecuali citrid acid,masak hingga mendidih dan airnya berkurang,.
  2. Matikan api,masukan citrid acid aduk2,dinginkan dan sajikan.
Jika manisan salak sudah dirasa dingin, maka tuang ke dalam toples, tutup kemudian masukkan ke dalam kulkas agar segar. Bagaimana tidak begitu sulit bukan cara membuat manisan salak? Kamu bisa mengolahnya menjadi manisan salak yang segar dan nikmat. Cara bikinnya juga gak sulit, kok. Sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, simpan manisan salak dalam wadah kedap udara.

Mudah bukan membuat manisan salak? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close