Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Telur asin bebas bau amis Anti Ribet!

Coba resep telur asin bebas bau amis sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! telur asin bebas bau amis, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Telur asin bebas bau amis

Sebagian Besar orang sudah minder duluan telur asin bebas bau amis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari telur asin bebas bau amis! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Telur kerap menyebabkan gagal saat membuat kue. Bau amisnya bisa mengurangi aroma dan kelezatatan dari kue yang telah dibuat. Vanila bisa mengharumkan kue dan menyamarkan bau amis telur atau susu yang ada pada adonan kue.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak telur asin bebas bau amis hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep telur asin bebas bau amis!

Untuk menyiapkan Telur asin bebas bau amis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 10 butir of telur bebek.
  2. Ambil 3 ruas of jahe.
  3. Dibutuhkan 2 lembar of daun kunyit.
  4. Gunakan 100 gr of garam halus.
  5. Sediakan 1 liter of air.

Vanila yang dibuat secara alami memiliki aroma harum. Bahan-bahan: • Telur bebek (jumlah bebas) • Garam dapur (disesuaikan dengan jumlah telur) • Batu bata yang sudah dihaluskan (sesuaikan dengan jumlah telur). • Warna lebih menarik coklat kehitaman. • Bau amis pada telur asin hilang. • Telur asin Brebes terkenal dengan rasanya yang asin gurih dan tidak amis. Tekstur kuning telurnya padat masir dan berbulir sementara bagian putihnya lembut. Selain telur asin original, di Brebes kini juga banyaj dijajakan telur asin asap dan telur asin bakar.

Langkah-langkah menghidangkan Telur asin bebas bau amis:

  1. Cuci bersih telur lalu gosok dgn amplas.
  2. Rebus air, garam,parutan jahe dan daun kunyit hingga mendidih lalu dinginkan.
  3. Susun telur lalu siram dengan air rebusan yg telah dingin.. diamkan hingga minimal 7hari atau maksimal 15 hari.
  4. Ini saya 8 hari hasilnya sudah lumayan asin.. lebih lama pengeraman akan lebih asin lg pastinya....
  5. Selamat mencoba... salam dari Blitar jawa timur 😁👌.
Kedua varian baru telur asin ini juga tak. Bau amis ikan, telur, dan daging bisa menempel di peralatan masak dan menyebar di kulkas. Untuk menghilangkan bau amis ikan, telur, dan ayam di dapur, Anda perlu memperhatikan cara mempersiapkan bahan-bahan tersebut sebelum dimasak, cara menyimpannya, dan cara. Selain menghilangkan bau amis, menyayat dengan cara tersebut juga akan membuat bumbu-bumbunya menyerap dengan sempurna dan ikan lebih cepat matang. Supaya ikan lele tidak bau amis ketika diolah, maka anda bisa memberikannya bumbu dapur agar lele tidak bau amis lagi.

Selamat mencoba resep telur asin bebas bau amis! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close