Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sambal Balado Terong Petai Ikan Asin Belah yang Lezat!

Lagi nyari resep sambal balado terong petai ikan asin belah yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal balado terong petai ikan asin belah terbaik! Menu sambal balado terong petai ikan asin belah ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sambal Balado Terong Petai Ikan Asin Belah

Kebanyakan orang sudah minder duluan sambal balado terong petai ikan asin belah karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal balado terong petai ikan asin belah! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan sambal balado terong petai ikan asin belah hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal balado terong petai ikan asin belah yuk!

Untuk menghidangkan Sambal Balado Terong Petai Ikan Asin Belah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Terong 3(uk.Sedang).
  2. Dibutuhkan 100 gr of Ikan Asin Belah Tawar.
  3. Ambil 1 papan of Petai.
  4. Dibutuhkan of Bumbu Halus :.
  5. Sediakan 4 of Bawang Putih.
  6. Dibutuhkan 5 of Bawang Merah.
  7. Ambil Seruas of Kunyit.
  8. Diperlukan 1 of Tomat.
  9. Sediakan 5 of Cabai Merah.
  10. Ambil 10 of Cabai Rawit.
  11. Gunakan Secukupnya of Gula Jawa.

Langkah-langkah memasak Sambal Balado Terong Petai Ikan Asin Belah:

  1. Terong goreng,sisihkan.
  2. Ikan asin goreng,sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi,tambah sedikit air,aduk terus sampai bumbu kental.
  4. Masukan terong,ikan asin,dan petai.
  5. Tambahkan garam,kaldu bubuk,test rasa.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal balado terong petai ikan asin belah hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close