Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Cumi Asin Anti Ribet!

Bosen sama hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep sambal cumi asin ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! sambal cumi asin, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Sambal Cumi Asin

Sebagian Besar orang malas mulai memasak sambal cumi asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal cumi asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak sambal cumi asin hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal cumi asin yuk!

Untuk menyiapkan Sambal Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gr of cumi asin.
  2. Sediakan 1/2 sdt of gula pasir.
  3. Gunakan of Bumbu halus;.
  4. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 3 buah of tomat buang isinya.
  6. Siapkan 3 buah of cabe merah.
  7. Ambil 9 buah of cabe rawit.
  8. Sediakan of Minyak secukupnya untuk menumis.

Proses menyiapkan Sambal Cumi Asin:

  1. Cuci bersih Cumi asin lalu potong kecil memanjang.
  2. Cuci bersih bumbu halus potong potong dan goreng hingga empuk dan haluskan.
  3. Tumis cumi sebentar,lalu masukkan bumbu halus aduk rata.
  4. Masukkan gula pasir masak hingga minyak keluar,matikan api.
  5. Sajikan.

Selamat mencoba resep sambal cumi asin! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close