Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Pedas Cumi Asin Untuk Pemula!

Ingin bikin sambal pedas cumi asin yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal pedas cumi asin terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - sambal pedas cumi asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sambal Pedas Cumi Asin

Sebagian Besar orang tidak berani memasak sambal pedas cumi asin karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pedas cumi asin! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sambal cumi-cumi dengan petai dan mangga muda ini super pedas dan sedap rasanya. Bagi si penggila pedas memang sambal ini terlihat menggiurkan dan mampu membuat air liur meloncat namun bagi yang anti pedas karuan perut langsung teras melilit melihat warna merahnya yang gahar. Cumi Sambal Segar Manis Asing Pedas Mantap Gila.

Kalian dapat membuat sambal pedas cumi asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal pedas cumi asin yuk!

Untuk memasak Sambal Pedas Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of cumi asin (cuci bersih & rendam sebentar dengan air panas).
  2. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  3. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  4. Diperlukan 1/2 sendok teh of lada bubuk.
  5. Gunakan 1 sendok teh of gula pasir.
  6. Ambil 1 sendok teh of garam.
  7. Dibutuhkan 1 sendok teh of kaldu jamur.
  8. Diperlukan 10 buah of cabai rawit merah.
  9. Dibutuhkan 5 buah of cabai merah keriting.
  10. Sediakan 5 lembar of daun jeruk.
  11. Ambil of Minyak untuk menumis.

Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo. Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan. Cumi asin direbus hingga empuk barulah dicampur dengan cabe hijau, bawang merah, bawang putih, dan kadang ditambahkan tomat hijau. Beirisi irisan cabe rawit, bawang merah, daun jeruk, sereh dan irisan bunga kecombrang.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Pedas Cumi Asin:

  1. Cumi asin yang sudah dicuci bersih dibuang plastik nya (itu loh yg ada dibadan cumi😂) rendam air hangat (supaya tidak terlalu asin bngt) kemudian dibilas sisihkan..
  2. Uleg sedang tidak kasar tidak halus, bawang merah, bawang putih, cabai rawit merah, cabai merah keriting..
  3. Panaskan minyak, masukkan bumbu uleg nya, kemudia tumis hingga harum. Kemudian masukkan cumi nya, beri garam, gula, lada, kaldu jamur dan daun jeruk..
  4. Tumis kembali hingga bumbu meresap, tes rasa. Siap untuk disajikan 😇..
Umumnya cumi-cumi asin kering di sebut cumi sotong. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal pedas cumi asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close