Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Ikan asin Jenggala cabe Hijau Anti Ribet!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep ikan asin jenggala cabe hijau ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ikan asin jenggala cabe hijau salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ikan asin Jenggala cabe Hijau

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ikan asin jenggala cabe hijau karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin jenggala cabe hijau! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa. Panaskan wajan diatas kompor dan goreng ikan gabus asin diatasnya hingga ikan menjadi lebih matang dan berwarna kecoklatan. Resep Cumi Kering Asin Cabe Hijau.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan ikan asin jenggala cabe hijau hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ikan asin jenggala cabe hijau!

Untuk menghidangkan Ikan asin Jenggala cabe Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 ekor of ikan asin jenggala atau ikan asin apa saja sesuai selera.
  2. Ambil 5 biji of cabe hijau, Potong2 serong.
  3. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih, iris2.
  4. Diperlukan 10 siung of bawang merah, iris2.
  5. Gunakan Sesuai selera of cabe rawit, iris2.
  6. Siapkan of Blimbing wuluh, Potong2.
  7. Diperlukan 1 sd makan of saus tiram.
  8. Gunakan 1 sdt of kecap ikan.
  9. Siapkan Secukupnya of gula.
  10. Diperlukan Secukupnya of masako.

Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. Ada ikan asin biji nangka, ikan sepat, teri medan yang sangat terkenal, sampai baby cumi yang saat ini sedang naik daun. Biasanya ikan asin ini akan Cara mengolahnya, tumis ikan asin gabus dengan menambahkan air asam jawa ke dalamnya. Tidak lupa potongan cabe rawit supaya lebih pedas.

Langkah-langkah memasak Ikan asin Jenggala cabe Hijau:

  1. Cuci kemudian Rendam ikan asin, potong2.
  2. Goreng ikan asin sebentar, tiriskan.
  3. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang merah, cabe hijau, cabe rawit, blimbing wuluh.
  4. Oseng sebentar, masukkan ikan asin, saus tiram, gula masako, test rasa.
  5. Angkat, sajikan... 😆.
Ikan asin peda biasa di masak hanya di goreng saja kemudian biasa di padukan dengan nasi liwet, telur dadar, tempe goreng, tumis kangkung, sambal goang dan lalapan segar. Memasak ikan asin peda sebenarnya tidak hanya di goreng, anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam. Ikan asin sambal rawit Ikan asin yang gurih renyah bisa dipadukan dengan cabe rawit merah atau hijau untuk rasa yang lebih menggigit. Jenis ikan asin kecil paling cocok diolah dnegan bumbu ini. Cukup sediakan nasi hangat, santapan buka dan sahur pasti memuaskan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asin jenggala cabe hijau hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close