Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Telor Asin Ayam Berbumbu yang Lezat Sekali!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep telor asin ayam berbumbu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! telor asin ayam berbumbu merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Telor Asin Ayam Berbumbu

Pada umumnya orang takut mulai memasak telor asin ayam berbumbu karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari telor asin ayam berbumbu! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Seperti batu bata, air garam, dan abu gosok. Bahkan, bagi yang suka dengan telur asin sensasi pedas dan berbumbu, ada resep lengkapnya. Pada saat ini, banyak orang yang melakukan pemalsuan terhadap telor bebek asin dengan telor ayam asin.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan telor asin ayam berbumbu hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep telor asin ayam berbumbu!

Untuk memasak Telor Asin Ayam Berbumbu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 8 butir of telur ayam (bersihkan).
  2. Diperlukan 1,5 liter of air.
  3. Gunakan 200 gr of garam.
  4. Ambil 3 siung of bawang merah (iris tipis).
  5. Diperlukan 3 siung of bawang putih (iris tipis).
  6. Sediakan 3 buah of cabe merah (potong2).

Telur asin merupakan istilah umum untuk olahan telur yang diawetkan dengan cara diasinkan. Proses pengasinan dilakukan dengan cara diberi garam berlebih. Itulah mengapa biasanya nelayan yang melaut atau orang yang bepergian untuk waktu lama. Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata.

Cara membuat Telor Asin Ayam Berbumbu:

  1. Siapkan keler, masukan telur, bawang merah, bawang putih, cabe dan tentu nya garam...
  2. Terakhir masukan air.. beri beban mangkuk di atas air, supaya telur bisa terendam sempurna...
  3. Tutup keler, rendam telor selama 2 minggu/14 hari.
  4. Setelah 14 hari, keluarkan telur, rebus telur menggunakan air rendaman sampai telur matang...
  5. Telur asin siap tuk di nikmati..🤗😋.
Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan campuran telur asin tadi. Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin - Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep ayam goreng saus telur asin buat pembaca resepmasakankreatif.com. Selanjutnya tambahkan bumbu-bumbu seperti kecap asin, garam dan merica. Aduk merata dan masak hingga mendidih.

Mudah bukan membuat telor asin ayam berbumbu? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close