Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin saos tiram Kekinian

Ingin memasak cumi asin saos tiram yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin saos tiram terbaik! cumi asin saos tiram pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Cumi asin saos tiram

Banyak orang sudah menyerah duluan cumi asin saos tiram karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin saos tiram! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Hmmm, potongan cumi asin ditambah dengan berbagai bumbu, pokoknya rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat. Masukkan cumi, tambahkan sedikit air dan saos tiram. Tambahkan gula dan garam lalu aduk lagi.

Kalian dapat membuat cumi asin saos tiram hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin saos tiram!

Untuk menyiapkan Cumi asin saos tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 of Cumi asin.
  2. Siapkan 1 buah of tomat matang.
  3. Ambil 4 buah of tomat mentah (warna hijau).
  4. Diperlukan 6 siung of bawang merah.
  5. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 4 biji of Cabe ijo besar.
  7. Gunakan 10 biji of Cabe rawit setan.
  8. Gunakan 5 sendok of Saos tiram.
  9. Siapkan of Garam.
  10. Sediakan of Gula.
  11. Gunakan of Kecap.
  12. Diperlukan of Totole (kaldu jamur).
  13. Siapkan of Daun salam.

Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Sesuai namanya, resep masakan udang ini menggunakan saus tiram yang memberikan aroma dan rasa khas yang berbeda dengan masakan.

Cara menghidangkan Cumi asin saos tiram:

  1. Cuci bersih cumi asin. Setelah di cuci di rendam air selama 1 jam untuk menghilangkan rasa asin yang berlebihan..
  2. Setelah di rendam kemudian cuci kembali, lalu potong kecil kecil cumi asin tersebut..
  3. Potong bawang merah,bawang putih, cabe rawit setan (3 biji saja yang di potong) Kemudian di tumis. Kalo sudah harum lalu cumi asin tersebut di tumis. Lalu tuangkan air secukupnya. Kemudian tambahkan kecap manis,saos tiram,gula,garem,totole,daun salam.kalo air sudah mulai surut tambahkan tomat matang, tomat mentah, cabe hijau yang sudah di potong dan cabe rawit yang utuhan (7 biji) dan kemudian cek rasanya. Lalu cumi siap di hidangkan..
Cuci cumi asin hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya dalam panci hingga mendidih. Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan cumi mengembang serta Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata. Resep Cumi saus Tiram - resep masakan indonesia : Berikut resep masakan indonesia dari bahan dasar cumi, cara Kemudian tambahkan saus tiram dan kecap manis beserta dengan garam, merica dan penyedap rasa secukupnya. Tambahkan air dan aduk-aduk hingga rata, tunggu sampai mendidih. Tips Penting: Memasak cumi perlu trik supaya hasilnya tidak alot.

Selamat mencoba resep cumi asin saos tiram! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close