Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Pepes jamur, tahu, dan telur asin Anti Gagal!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep pepes jamur, tahu, dan telur asin ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Sajian pepes jamur, tahu, dan telur asin ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Pepes jamur, tahu, dan telur asin

Kebanyakan orang malas mulai memasak pepes jamur, tahu, dan telur asin karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes jamur, tahu, dan telur asin! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pengguna cookpad yang membuat aku terinspirasi pertama kali adalah ci #xanderskitchen , karena bumbu masakannya simple. Nikmati kelezatan telur asin yang gurih bersama pepes tahu yang lembut. Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya Siapkan daun pisang, masukan daun salam, lengkuas, bahan isian, dan kuning telur, lalu tutup dengan isian lagi, tambah batang serai, daun.

Sobat dapat menyiapkan pepes jamur, tahu, dan telur asin hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pepes jamur, tahu, dan telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Pepes jamur, tahu, dan telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 4 butir of telur asin mentah.
  2. Siapkan 6 buah of jamur tiram, suir suir.
  3. Dibutuhkan 1 bungkus of santan kara uk kecil.
  4. Gunakan 2 buah of Tahu.
  5. Siapkan 4 buah of cabai rawit utuh.
  6. Diperlukan 4 lembar of daun salam.
  7. Gunakan 4 lembar of daun jeruk.
  8. Ambil 1 buah of tomat belah 4.
  9. Dibutuhkan of Lengkuas iris tipis tipis 4 buah.
  10. Ambil of Serai 2 batang bagian putihnya iris iris serong 1 cm.
  11. Sediakan 2 butir of kemiri sangrai.
  12. Siapkan secukupnya of Gula.
  13. Dibutuhkan secukupnya of Kaldu bubuk.
  14. Sediakan of iris Bumbu.
  15. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  16. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  17. Gunakan 4 buah of cabai merah besar.
  18. Siapkan 4 buah of cabai hijau besar.

Telur asin dengan rasa gurihnya yang khas dijamin akan lebih lezat dan istimewa bila dipadukan dengan racikan bumbu pepes. Campur tahu, jamur merang, telur asin, kemangi, santan, garam, merica bubuk, gula pasir, dan bumbu halus. Resep Pepes Telur Asin enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Cara menyiapkan Pepes jamur, tahu, dan telur asin:

  1. Campur semua bahan iris dan cabai rawit.
  2. Pisahkan putih telur dengan kuning telur.
  3. Blender tahu, santan, dan kemiri kemudian masukan dalam wadah, campurkan putih telur, kaldu bubuk dan gula pasir.. aduk rata.
  4. Siapkan daun pisang untuk membungkus. Masukan dan susun daun salam, daun jeruk, lengkuas, sere, tomat, campuran bumbu iris kemudian suwiran jamur tiram dan dituang beberapa sendok adonan tahu dan putih telur lalu taruh diatasnya dengan kuning telur. Bungkus dan kukus sampai masak.. selamat menikmati.
Tahukah Anda bahwa telur asin juga dapat diolah menjadi masakan lain, seperti pepes? Pepes tahu telur asin memang menjadi salah sati sajian unik dan menarik. Bila ingin lihat penampakanya, bisa scrol kebawah sedikit lagi. Pertama - tama masukan tahu cina yang telah dihaluskan, telur ayam, potongan telur asin, daun kemangi, potongan tomat merah dan potongan. Emm, biasanya pepes identik dengan daging, tapi yang satu ini Tahu memang sahabat banyak bahan lainnya, termasuk telur asin.

Selamat mencoba resep pepes jamur, tahu, dan telur asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close