Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Asinan nanas Kekinian

Coba resep asinan nanas sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - asinan nanas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Asinan nanas

Banyak orang sudah minder duluan asinan nanas karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan asinan nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan nanas yuk!

Untuk menyiapkan Asinan nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 bh of nanas honey uk sedang.
  2. Sediakan 140 gr of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 20 gr of garam dapur.
  4. Gunakan 1 sdm of cuka masak.
  5. Sediakan 1 bh of lemon, peras ambil airnya.
  6. Diperlukan 500 ml of air untuk dimasak.
  7. Diperlukan 500 ml of air MATANG.
  8. Siapkan 70 gr of cabe merah keriting (boleh di tambah jika ingin lbh pedas).

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Cara membuat Asinan nanas:

  1. Kupas dan Potong nanas. Saya belah jadi 8, lalu saya potong potong lg..
  2. Blender cabe dengan air, air di ambil dari air air yg telah saya siapkan. Masak air sisanya, lalu masukan cabai blender masak bersama cuka, perasan air lemon, gula dan garam sampai mendidih, sisihkan sampai dingin..
  3. Tambahkan air matang ke rebusan cabai yg sudah suhu ruang. Masukan air ke dlm nanas sambil di saring. (Saya ambil bagian sedikit cabai yg disaring untuk "pemanis" dicampur ke asinan nanasnya).
  4. Simpan di kulkas semalaman, esok harinya siap di santap❤.
  5. Nb: garam bisa di tuang sedikit demi sedikit jika tidak suka asin. Sampai asinnya sesuai selera..
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan nanas hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close