Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Balado Ikan Asin Kapas Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep balado ikan asin kapas ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! balado ikan asin kapas salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Balado Ikan Asin Kapas

Sebagian Besar orang tidak berani memasak balado ikan asin kapas karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ikan asin kapas! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan balado ikan asin kapas hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep balado ikan asin kapas!

Untuk memasak Balado Ikan Asin Kapas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 150 gram of ikan asin kapas, cuci bersih.
  2. Gunakan 100 ml of saos botolan (merk apa aja bisa).
  3. Gunakan 4 sdm of gula pasir.
  4. Diperlukan of Minyak goreng.

Proses menyiapkan Balado Ikan Asin Kapas:

  1. Cuci bersih ikan asin, tiriskan lalu goreng hingga garing dengan menggunakan minyak panas, angkat tiriskan dan biarkan hingga dingin.
  2. Masak saos dengan tambahan gula menggunakan 3 sdm minyak goreng.
  3. Masak hingga buih-buih saos berkurang dan saos menjadi kental, angkat dinginkan sebentar.
  4. Masukkan ikan asin yang telah dingin kedalam saos yang telah dimasak, aduk rata dan siap disajikan.
  5. Selamat mencoba 😍😍.

Mudah bukan membuat balado ikan asin kapas? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close