Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Cumi Asin Pete Mercon Anti Gagal!

Lagi cari resep cumi asin pete mercon yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin pete mercon terbaik! cumi asin pete mercon, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Cumi Asin Pete Mercon

Sebagian Besar orang malas mulai memasak cumi asin pete mercon karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin pete mercon! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara Membuat Cumi Asin Mercon: Cuci bersih cumi asin, lalu rebus di air mendidih hingga lunak. Tiriskan cumi asin, lalu potong sesuai selera. Tak perlu diiris jika cumi asin yang Anda gunakan berukuran kecil.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan cumi asin pete mercon hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin pete mercon!

Untuk menghidangkan Cumi Asin Pete Mercon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gr of cumi asin.
  2. Diperlukan Secukupnya of garam.
  3. Diperlukan Secukupnya of gula.
  4. Sediakan Secukupnya of kaldu jamur.
  5. Ambil secukupnya of Minyak goreng.
  6. Gunakan 3 papan of pete, kupas.
  7. Siapkan of Bumbu halus.
  8. Ambil 50 gr of Cabe merah.
  9. Sediakan 100 gr of Bawang merah.
  10. Sediakan 50 gr of Bawang putih.
  11. Siapkan of Bumbu Iris.
  12. Siapkan 100 gr of Bawang merah.
  13. Siapkan 50 gr of Bawang putih.
  14. Siapkan 50 gr of Cabai hijau.
  15. Gunakan 100 gr of cabai merah.
  16. Gunakan of Cabai rawit merah : 50gr (bisa disesuaikan sesuai selera).
  17. Siapkan 1/2 ruas of Laos.
  18. Siapkan of Jahe 1/2 ruas, geprek (supaya ga amis).
  19. Gunakan 5 helai of daun salam.
  20. Diperlukan 5 helai of daun jeruk.

Yuk, coba masak tumis mercon cumi asin ala Yummy App berikut ini! Terakhir, masukkan potongan cumi asin, lalu masak hingga bumbu meresap. Jika sudah sesuai, angkat dan sajikan. Harga Cumi Asin - Banyak orang sangatlah menyukai cumi dari beberapa hidangan masakan, ketahui harga cumi asin menjadi olahan masakan yang sangat lezat berikut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Asin Pete Mercon:

  1. Rebus cumi asin, lalu tiriskan, setelah agak dingin bersihkan dalamnya dan buang tulangnya, lalu potong sesuai selera (ini optional ya, tp aku suka cumi yg bersih dan ga terlalu asin).
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih iris hingga layu dan harum, lalu masukan bumbu halus, laos, jahe dan cabai merah rawit + cabai hijau, daun salam dan daun jeruk, masak hingga matang (tanda bumbu sudah matang itu dari warnanya ya, warna nya sudah tidak pucat).
  3. Masukan cumi, pete aduk hingga layu, lalu masukan gula, kaldu jamur, dan garam garam, koreksi rasa, masak hingga mengeluarkan minyak biar awet jika disimpan.
  4. Lalu angkat, dinginkan, dan siap dimasukan toples.
Cumi asin sebagai jenis binatang laut yang memiliki rasa sangatlah lezat dengan berbagai olahan masakan yang berbeda. Langkah memasak cumi asin pete antara lain adalah sebagai berikut Ternyata, resep cumi asin pete yang sangat lezat itu tidak terlalu susah kok dalam membuatnya. Tumis bumbu halus dengan minyak goreng sampai wangi. Masukkan petai dan cabe hijau iris. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin pete mercon hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close