Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Salted Egg Chicken Anti Gagal!

Coba resep salted egg chicken sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Menu salted egg chicken ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Salted Egg Chicken

Kebanyakan orang takut mulai memasak salted egg chicken karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salted egg chicken! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Try this method to get the most yummy , creamy salted egg chicken at home. Forgot to garnish ( either spring onion or coriander. Homemade Salted Eggs prepared using the brining method with chicken or duck eggs cured in a Salted Eggs are preserved eggs soaked in brine or packed in a thick layer of salted charcoal paste.

Kamu dapat memasak salted egg chicken hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep salted egg chicken!

Untuk menyiapkan Salted Egg Chicken, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 300 gr of daging ayam, filled, potong2.
  2. Dibutuhkan 1 butir of telur, kocok lepas.
  3. Gunakan 4 siung of bawang putih, cincang.
  4. Diperlukan 1 batang of sereh, geprek.
  5. Diperlukan 3 lembar of daun salam.
  6. Siapkan 3 lembar of daun jeruk.
  7. Sediakan 3 buah of cabe keriting, iris.
  8. Gunakan 5 buah of cabe rawit merah, iris.
  9. Siapkan Secukupnya of kaldu jamur, garam, gula.
  10. Ambil Secukupnya of margarin untuk tumis.
  11. Gunakan of Bahan Balur/Pelapis:.
  12. Dibutuhkan Secukupnya of lada, garam.
  13. Dibutuhkan Secukupnya of maizena.
  14. Gunakan of Bahan Saos:.
  15. Diperlukan 3 butir of kuning telur asin.
  16. Siapkan Secukupnya of susu cair.

Salted eggs are normally brined duck eggs. Chinese people use them to make moon cakes(月 Hi Christine. Thank you very much for sharing the Salted Egg recipe. i tried it with chicken eggs and. A salted duck egg is a Chinese preserved food product made by soaking duck eggs in brine, or packing each egg in damp, salted charcoal.

Proses menyiapkan Salted Egg Chicken:

  1. Siapkan bahan-bahannya. Balur ayam dengan lada dan garam. Diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap. Masukkan kocokan telur dan lapis dengan maizena..
  2. Goreng sampai matang. Tiris dan sisihkan..
  3. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan sereh, daun salam, daun jeruk, cabe, dan telur asin yg sudah dilumatkan dengan tambahan sedikit susu cair. Tambahkan garam, gula dan kaldu jamur..
  4. Tumis sampai berbuih. Tambahkan susu cair lagi dan masukkan ayam. Aduk rata. Koreksi rasa. Siap disajikan. Selamat mencoba. Happy cooking....
In Asian supermarkets, these eggs are sometimes sold covered in a thick layer of salted charcoal paste. How to cook Salted Egg Yolk Chicken Wings. Preheat oil in a deep pan over high heat. Season chicken with salt and pepper. Question: Why is salted chicken egg not commercialized like salted duck egg?

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat salted egg chicken. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close