Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Asinan Buah sederhana yang Lezat!

Coba resep asinan buah sederhana sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! asinan buah sederhana pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Asinan Buah sederhana

Pada umumnya orang takut mulai memasak asinan buah sederhana karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah sederhana! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat menghidangkan asinan buah sederhana hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan buah sederhana yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Buah sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Mangga muda.
  2. Sediakan of Kedondong.
  3. Sediakan of Bengkuang.
  4. Siapkan of Jeruk lemon.
  5. Dibutuhkan of Nanas.
  6. Dibutuhkan of Gula.
  7. Siapkan of Garam.
  8. Siapkan 2 of Cabe rawit.
  9. Diperlukan 1 of Cabe besar.

Cara memasak Asinan Buah sederhana:

  1. Potong buah masukkan di wadah.
  2. Didihkan air, masukkan gula garam dan cabe yang sudah dihaluskan.
  3. Siramkan kuah pada buah yg sudah di potong tambahkan jeruk lemon, koreksi rasa, sajikan.

Mudah bukan membuat asinan buah sederhana? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close