Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Sarang Udang saos telor asin yang Lezat Sekali!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep sarang udang saos telor asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sarang udang saos telor asin cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Sarang Udang saos telor asin

Kebanyakan orang tidak berani memasak sarang udang saos telor asin karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sarang udang saos telor asin! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat membuat sarang udang saos telor asin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sarang udang saos telor asin!

Untuk menyiapkan Sarang Udang saos telor asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of udang, dikupas dan dicuci bersih.
  2. Ambil 10 lembar of kulit pangsit siap pakai.
  3. Siapkan 1 butir of telur ayam. Kocok lepas.
  4. Gunakan 2 butir of telur asin, ambil kuningnya saja.
  5. Siapkan 1 buah of jeruk nipis, peras airnya.
  6. Sediakan 1 siung of bawang merah.
  7. Sediakan 1 lembar of daun bawang.
  8. Diperlukan 2 sdm of margarine.
  9. Ambil 250 gram of Minyak untuk menggoreng.
  10. Ambil 1 sdt of totole kaldu jamur.

Proses membuat Sarang Udang saos telor asin:

  1. Siapkan bahan, kupas dan cuci bersih udang,tiriskan, lalu lumuri dangan air jeruk nipis. Lalu celupkan udang ke dalam kocokan telur, dan goreng udang hingga matang. Tiriskan. Difoto tampak minyakku hitam, krn saat memggoreng udang, aku tinggal ke toilet, si bungsuku masukin kecap ke udang yg br masuk minyak itu🤭.
  2. Gunting gunting kulit pangsit yg siap pakai, menjadi lembaran panjang panjang, gunting sampai 10 lembar itu habis, lalu potong kecil2 daun bawang dan bawang merah. Lalu bawang merah,daung bawang dan kulit pangsit ini digoreng sekalian langsung hingga matang kecoklatan. Jika sudah matang angkat dan tiriskan.
  3. Kita bikin saos telur asin, dgn mengambil kuning telor asin, dimasukkan ke margarin yg sudah dipanaskan, bubukkan. Ingat hanya kuning telurnya saja ya, lalu bubukkan bersama margarin dam aduk aduk..
  4. Larutkan 1 sdm tepung maizena dgn 200 ml air matang, lalu masukkan ke saos kuning telur asin tadi, sambil diaduk cepat hingga mengental. Masukkan kaldu totole secukupnya..
  5. Matikan api jika saos sudah mengental..
  6. Susun di piring lembaran kulit pangsit yang sudah digoreng tadi.
  7. Lalu susun udang tadi di atas kulit pangsit goreng.
  8. Siramkan saos telur asin tadi di atas udang yg telah disusun.
  9. Sarang udang siap dihidangkan untuk buka puasa.

Selamat mencoba resep sarang udang saos telor asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close