Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Sambel Ijo Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat cumi asin sambel ijo yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin sambel ijo terbaik! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - cumi asin sambel ijo! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Cumi Asin Sambel Ijo

Kebanyakan orang takut mulai memasak cumi asin sambel ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin sambel ijo! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat cumi asin sambel ijo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin sambel ijo!

Untuk membuat Cumi Asin Sambel Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of cumi asin.
  2. Dibutuhkan 100 gr of cabe ijo besar.
  3. Siapkan 1 genggam of cabe ijo rawit.
  4. Ambil 250 gr of tomat ijo.
  5. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 7 butir of bawang merah.
  7. Dibutuhkan 1 ruas jari of laos..digeprek.
  8. Dibutuhkan 2 lembar of daun jeruk.
  9. Sediakan Secukupnya of Garam dan penyedap.
  10. Gunakan Secukupnya of minyak untuk menumis.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Asin Sambel Ijo:

  1. Siapkan bahan bahan.Cuci bersih cumi asin hingga garam yang menempel hilang..rendam dengan air mendidih sampe cumi lunak..buang tulang plastiknya,sisihkan..
  2. Rebus cabe hijau dan bawang..haluskan..bagusnya sebentar saja jd warnanya masih hijau..py saya terlalu mateng. Tomat ijo buang bijinya dan potong potong kecil..
  3. Tumis cabe yang sdh dihaluskan dengan sedikit minyak goreng..setelah harum masukkan tomat ijo,laos dan daun salam..aduk aduk sebentar.Masukkan cumi asin aduk sampai rata..tambahkan sedikit air supaya bumbu lebih meresap..
  4. Setelah air menyusut beri garam dan penyedap bila suka..icip i rasanya..matang,angkat dan siap disajikan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin sambel ijo hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close