Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Oseng Cumi Asin Pete yang Lezat!

Ingin tau rahasia bikin oseng cumi asin pete yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep oseng cumi asin pete terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - oseng cumi asin pete! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Oseng Cumi Asin Pete

Pada umumnya orang sudah minder duluan oseng cumi asin pete karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng cumi asin pete! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Apalagi bila ditambah cabe ijo atau cabe gendot atau boleh cabai merah dan pete/petai atau irisan jengkol goreng kering atau campur tempe maupun tahu pasti nikmatnya nambah. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan oseng cumi asin pete hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin oseng cumi asin pete yuk!

Untuk menyiapkan Oseng Cumi Asin Pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/4 kg of cumi asin.
  2. Ambil 1/4 siung of bawang bombay (iris2).
  3. Diperlukan 2 siung of bawang putih (iris2).
  4. Ambil 2 siung of bawang merah (iris3).
  5. Diperlukan 2 papan of pete (kupas, potong2).
  6. Dibutuhkan Sesuai selera of cabe merah (potong2).
  7. Sediakan Sesuai selera of cabe rawit (potong2).
  8. Ambil 1/2 buah of tomat (potong2).
  9. Ambil 1 lembar of daun salam (potong2).
  10. Diperlukan Secukupnya of air.
  11. Siapkan Secukupnya of kecap manis.
  12. Diperlukan Secukupnya of gula.

Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Langkah memasak cumi asin pete antara lain adalah sebagai berikut Ternyata, resep cumi asin pete yang sangat lezat itu tidak terlalu susah kok dalam membuatnya. Siapkan wajan beri minyak goreng secukupnya. Oseng bahan halus sampai harum dan berminyak.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng Cumi Asin Pete:

  1. Rendam cumi asin dgn air hangat kurang lbh 20menit. Tiriskan. Goreng cumi asin hingga 1/2 matang dgn sdkt minyak..
  2. Tambah sdkt minyak lg, masukkan bawang2+pete+cabe2+tomat. Aduk2. Tambahkan daun salam & kecap gula secukupnya (gak usah pake garam ya karena sdh asin). Tambahkan sdkt air jg. Aduk2. Sajikan!!.
Masukkan penyedap sedikit saja ,lalu masukkan cumi asin aduk rata beri sedikit air putih.aduk rata. Cumi asin adalah sejenis ikan asin berbahan cumi yang sudah dikeringkan dan diawetkan dengan garam. Bahan makanan ini enak dimasak untuk oseng dan tumis. Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi? mungkin anda berpikir kalau ada yang segar kenapa memilih cumi yang sudah diawetkan dalam bentuk ikan. Praktis, oseng cumi kecap kemangi mantap sebagai pendamping lezat.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat oseng cumi asin pete. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close