Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Balado Cumi Asin Daun Jeruk Anti Gagal!

Lagi cari resep balado cumi asin daun jeruk yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado cumi asin daun jeruk terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan balado cumi asin daun jeruk! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Balado Cumi Asin Daun Jeruk

Pada umumnya orang sudah minder duluan balado cumi asin daun jeruk karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado cumi asin daun jeruk! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nasi jeruk cumi asin, hidangan yang pas buat dinikmati bersama keluarga di hari libur. Jangan cuma dibayangin, langsung aja cobain kreasikan bareng keluarga biar hari libur kalian lebih bermakna. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #NasiAroma. Resep Balado Cumi Asin Pete favorit.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat balado cumi asin daun jeruk hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado cumi asin daun jeruk yuk!

Untuk menyiapkan Balado Cumi Asin Daun Jeruk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of cumi asin, rebus sebentar, potong2 dan bersihkan.
  2. Dibutuhkan 1 papan of pete (saya skip karna klo puasa ga makan pete dl 😁).
  3. Diperlukan secukupnya of Gula garam.
  4. Diperlukan of Blender / ulek.
  5. Gunakan 1 ons of cabe merah keriting.
  6. Siapkan 10 butir of rawit merah.
  7. Gunakan 10 siung of bawang merah.
  8. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  9. Diperlukan 1 buah of tomat ukuran agak besar.
  10. Sediakan 8 lembar of daun jeruk iris2.
  11. Ambil 2 lbr of daun salam.

Nyoba masak cumi asin, jujur aku sih gk begitu suka cumi asin tapi suami sukaaa banget Tumis bumbu ulek kasar bersama serai,daun salam,daun jeruk dan lengkuas. Kali ini, Chef Devina Hermawan membuat sambal cumi balado menggunakan cumi asin. Tekstur kenyal dan empuk dari cumi dipadukan dengan pedas dan gurih dari sambal balado dapat menggoyang lidah. Resep Cumi Balado enak dan mudah untuk dibuat.

Proses menyiapkan Balado Cumi Asin Daun Jeruk:

  1. Cuci bersih cumi asin, rebus sebentar lalu potong2.
  2. Blender/ulek cabe bawang dan tomat.
  3. Tumis blenderan cabe tadi dengan api sedang, setelah cabe matang masukan irisan daun jeruk dan daun salam kemudian aduk.
  4. Masukaan cumi asin dan aduk2 sampai cumi bercampur rata dengan cabe kemudian tambahk gula garam, tes rasa.
  5. Cumi asin siap dihidangkan.
Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Bersihkan cumi, buang kantung tinta hitamnya. So, penasaran seperti apa resep cumi balado ala Chef Devina Hermawan? Lumuri cumi dengan jeruk nipis dan garam. Tumis bumbu tumbuk kasar, daun salam, serai, dan daun jeruk Baca Juga: Resep Mudah Cumi Hitam Daun Kemangi Ini Lezatnya Bikin Makan Lebih Sempurna.

Selamat mencoba resep balado cumi asin daun jeruk! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close