Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pepes Tahu Telor Asin yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia bikin pepes tahu telor asin yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pepes tahu telor asin terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan pepes tahu telor asin! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Pepes Tahu Telor Asin

Pada umumnya orang malas mulai memasak pepes tahu telor asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu telor asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Pepes tahu, ayam, atau ikan pasti sudah biasa.

Kawan-kawan dapat menghidangkan pepes tahu telor asin hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pepes tahu telor asin!

Untuk memasak Pepes Tahu Telor Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 10 biji of tahu kotak.
  2. Dibutuhkan 3 butir of telor asin (belah jadi 2).
  3. Ambil 1 of tomat (potong jadi 6).
  4. Siapkan of Daun kemangi.
  5. Dibutuhkan of Daun salam.
  6. Diperlukan of Bumbu halus.
  7. Dibutuhkan 3 of bawang putih.
  8. Sediakan 5 of bawang merah.
  9. Gunakan 5 of cabe merah kriting.
  10. Diperlukan 3 of cabe rawit (opsi, me gak suka pedas).
  11. Gunakan 4 butir of kemiri.
  12. Siapkan 1 sdt of garam.

Nah, bagaimana kalau kita buat pepes telur asin. Sisakan bagian kuning tetap utuh untuk isiannya ya. Resep dan cara membuat pepes telur asin ada di bawah ini. Bukan apa, gak punya pohon pisang (apalagi daunnya) sementara daun pisang itu penting banget.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu Telor Asin:

  1. Haluskan bumbu lalu campurkan dengan tahu.. Ulek hingga tahu hancur & bumbu tercampur rata..
  2. Siapkan daun pisang untuk membungkus..
  3. Bungkus satu per satu. Bagian bawah daun salam kemudian tahu yg telah dibumbui, kemudian telor asin & beri daun kemangi & tomat iris..
  4. Bungkus hingga semua habis. Kemudian kukus dalam air mendidih 30menit..
  5. Siap disajikan 😊, cocok dimakan dengan nasi anget 😬.
Resep cara membuat pepes telur asin ini sangat mudah bunda. Proses pengasinan ini salah satu cara pengawetan ya bun. Disini kami akan berbagi resep pepes tahu telur asin yang akan kami sajikan untuk anda. Resep pepes yang satu ini tentu sangat menggoda selera makan anda. Untuk itu, silahkan anda coba dan rasakan makanan yang satu ini dan jangan sampai terlewatkan begitu saja.

Mudah bukan membuat pepes tahu telor asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close