Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan Salak Simpel yang Lezat!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep manisan salak simpel ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! manisan salak simpel cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Manisan Salak Simpel

Pada umumnya orang sudah minder duluan manisan salak simpel karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan salak simpel! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalian dapat menyiapkan manisan salak simpel hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin manisan salak simpel yuk!

Untuk memasak Manisan Salak Simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of salak pondoh.
  2. Sediakan 2 L of air.
  3. Dibutuhkan 16 sdm of gula pasir / sesuai selera.
  4. Sediakan 1 sdt of garam.
  5. Diperlukan 2 batang of kayu manis sepanjang jempol.

Cara menyiapkan Manisan Salak Simpel:

  1. Rebus air dengan gula dan garam hingga mendidih..
  2. Kupas salak. Buang bijinya dan potong sesuai selera..
  3. Masukkan salak ke dalam air mendidih. Tambahkan kayu manis. Masak hingga salak empuk. Dinginkan. Sajikan dingin lebih enak..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat manisan salak simpel hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close