Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis cumi asin pete pedas yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia masak tumis cumi asin pete pedas yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis cumi asin pete pedas terbaik! tumis cumi asin pete pedas cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Tumis cumi asin pete pedas

Sebagian Besar orang malas mulai memasak tumis cumi asin pete pedas karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi asin pete pedas! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Olahan cumi pedas akan terasa lebih lezat jika cuminya masih segar. Perpaduan bumbu pedas seperti cabai merah dan daun jeruk membuat sajian ini menambah kenikmatan rasanya. Setelah melihat Resep Tumis Ikan Asin Pete Lombok Ijo Paling Enak diatas, gampang kan bunda cara membuat hidangan ini?

Sobat dapat menyiapkan tumis cumi asin pete pedas hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis cumi asin pete pedas!

Untuk membuat Tumis cumi asin pete pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 100 gr of Cumi asin.
  2. Siapkan 1 papan of pete.
  3. Gunakan 1 of bawang putih.
  4. Gunakan 2 of bawang merah.
  5. Sediakan of Cabe rawit (sesuai selera).
  6. Sediakan of Cabe merah (sesuai selera).
  7. Siapkan 1 lembar of daun salam.
  8. Ambil 1 ruas of lengkuas.
  9. Sediakan 1 batang of sereh.
  10. Ambil 3 lembar of daun jeruk.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Ladaku bubuk.
  12. Gunakan secukupnya of Kaldu jamur.
  13. Ambil secukupnya of Garam.
  14. Gunakan secukupnya of Gula pasir.
  15. Sediakan of Minyak goreng.
  16. Sediakan of Air.

Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah. Tertarik untuk mempraktekkan sendiri masakan tumis cumi asin ini? Gak terlalu sulit kan resep tumis cumi asin cabe ijo di atas?

Langkah-langkah menghidangkan Tumis cumi asin pete pedas:

  1. Rebus sebentar cumi asin untuk mengurangi kadar asinnya, lalu bilas dengan air dingin. Kemudian iris cumi sesuai selera.
  2. Iris duo bawang, cabe, geprek sereh, kupas pete. Masukkan irisan duo bawang, cabe, daun salam, sereh, lengkuas, daun jeruk, dan pete, aduk hingga layu.
  3. Setelah bumbu layu masukkan cumi, aduk-aduk, beri garam, gula, kaldu jamur, ladaku bubuk, beri sedikit air. Tunggu hinga air mendidih, tes rasa, matikan api.
  4. Tumis cumi asin pete pedas siap disantap dengan nasi panas.
Kamu bisa membuatnya langsung di dapur rumahmu. Bahan Tumis irisan duo bawang dan daun-daun sampai harum, lalu masukkan irisan rawit merah dan bombay cincang, aduk lalu masukkan cumi Cumi Pete Pedas. Langkah memasak cumi asin pete antara lain adalah sebagai berikut Ternyata, resep cumi asin pete yang sangat lezat itu tidak terlalu susah kok dalam membuatnya. Dengan mengikuti berbagai tahapan diatas, maka Anda sudah bisa menghidangkan seafood dengan cita rasa yang pedas dan. Resep tumis cumi asin kali ini rasanya gurih dan nikmat, tidak kalah enaknya dengan tumis tulang ikan asin jambal roti yang pernah dibagikan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis cumi asin pete pedas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close