Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Orak arik peda putren Kekinian

Lagi nyari resep orak arik peda putren yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep orak arik peda putren terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan orak arik peda putren! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Orak arik peda putren

Banyak orang tidak berani memasak orak arik peda putren karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari orak arik peda putren! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara Membuat Orak-Arik Telur - Telur dan tahu adalah bahan masakan simpel yang bisa dimasak menjadi aneka hidangan yang nikmat. Kedua bahan makanan ini bisa dikombinasikan dalam sajian orak arik telur tahu putih. Ditambah dengan sayuran, sawi putih akan membuat sajian ini semakin.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak orak arik peda putren hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin orak arik peda putren yuk!

Untuk menyiapkan Orak arik peda putren, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of ikan peda asin, goreng, suwir-suwir.
  2. Dibutuhkan 2-3 buah of putren (besar), iris serong.
  3. Diperlukan 1 butir of telur.
  4. Ambil Secukupnya of pete.
  5. Siapkan of Bumbu iris :.
  6. Ambil 4 siung of bawang merah.
  7. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  8. Diperlukan 2 buah of cabe merah besar (tambahkan cabe rawit juga bila suka).
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica.
  10. Sediakan 1-2 sdm of kecap manis.
  11. Ambil Secukupnya of gula garam.
  12. Gunakan 3 sdm of minyak untuk menumis.

Tidak hanya berlapis marble yang aman untuk kesehatan, ukuran frying pan ini pun sangat besar. Diamkan telur sebentar, lalu orak-arik hingga matang. Letakkan telur ke mangkuk atau piring, campurkan dengan sedikit mayonnaise. Masukkan telur, lalu orak-arik hingga tercampur.

Langkah-langkah memasak Orak arik peda putren:

  1. Tumis bawang merah, bawang putih sampai layu & harum..
  2. Masukkan telur, orak-arik dalam tumisan bawang..
  3. Masukkan irisan cabe, putren & pete, tumis rata..
  4. Masukkan gula garam merica kecap, kasih sedikit air. Masak sampai matang.. Dah gitu aja.. gampil bin sedeep...
Taburkan kaldu ayam, garam, dan merica secukupnya. Aneka olahan ikan asin bisa jadi pilihan tepat. Ikan peda, teri, atau ikan sepat asin paling enak dipadukan dengan bumbu cabai dan bawang. Padukan dengan sayur asam atau sayur bening agar makin nikmat dimakan dengan nasi hangat. COM - Traveler, ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu pilih untuk menikmati momen weekend-mu jadi lebih seru.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat orak arik peda putren. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close