Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Asinan Mangga Muda Pedas Untuk Pemula!

Coba resep asinan mangga muda pedas sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! asinan mangga muda pedas, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan Mangga Muda Pedas

Banyak orang tidak berani memasak asinan mangga muda pedas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga muda pedas! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Asinan mangga dibuat dari mangga nan masih muda kemudian diberi kuah atau air gula, sehingga menghasilkan rasa asam, manis, dan pedas. Biasanya asinan terkenal berasal dari daerah Bogor, Jawa Barat, dan sekitarnya. Resepnya mudah dan pratis, cuma empat bahan saja ya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan asinan mangga muda pedas hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan mangga muda pedas!

Untuk menyiapkan Asinan Mangga Muda Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 buah of mangga muda (harum manis muda).
  2. Ambil 15 of cabe merah keriting.
  3. Diperlukan 10 of cabe rawit merah.
  4. Diperlukan 1 buah of jeruk limau.
  5. Siapkan of Garam (secukupnya).
  6. Diperlukan of Gula pasir (secukupnya).

Hasilnya segar, cocok buat anti ngantuk. Resep cara membuat asinan mangga, merupakan cemilan segar yang sangat populer. Cocok sekali dimakan siang hari saat ngantuk, dijamin melek.… Resep Asinan Buah Manis Pedas Segarr Asinan Khas Bogor Ala Dapur Mamahs. Resep Manisan Mangga Muda Super Enak Dan Praktis Ala Bunda Tika.

Langkah-langkah menghidangkan Asinan Mangga Muda Pedas:

  1. Kupas mangga muda, cuci bersih, iris panjang-panjang atau sesuai selera. Kemudian beri sedikit garam dan diaduk rata diamkan sambil menyiapkan sambelnya.
  2. Haluskan cabai dan garam, setelah halus. Masukan kedalam mangga yang sudah di potong-potong.
  3. Peras jeruk limau, masukan air, gula pasir dan garam secukupnya. Koreksi rasa dan diamkan di lemari es, nikmati dingin lebih enaaakkk..
  4. Selamat menikmati.
Oh ya hari ini saya Bikin ASINAN MANGGA MUDA PEDAS pedasnya bikin nagih. Saya bikin banyak sklian buat teman saya Yang ada di sini. Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Selain itu, manisan bisa awet karena menggunakan gula yang jumlahnya cukup banyak. Gula berfungsi sebagai pengawet agar manisan dapat disimpan lebih lama.

Mudah bukan membuat asinan mangga muda pedas? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close