Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan nanas+mangga parut Anti Ribet!

Coba resep asinan nanas+mangga parut sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! asinan nanas+mangga parut, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan nanas+mangga parut

Pada umumnya orang takut mulai memasak asinan nanas+mangga parut karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas+mangga parut! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Asinan mangga paling enak disantap dalam kondisi dingin yang sudah didiamkan selama semalaman dilemari pendingin atau kulkas. Asinan Buah Rambutan-Nanas Pedas Nampol. ►. Asinan mangga muda ada rasa (asem,manis,pedas) nya. cuaca panas gini kefikiran yg seger seger nah kebetulan drmh ada mangga mengkal dan mentah,jd langsung aja buat asinan ini,krna Pas lagi ke pasar ada buah mangga muda dan nanas langsung kepikiran buat eksekusi dibuat asinan buah.

Kamu dapat membuat asinan nanas+mangga parut hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan nanas+mangga parut yuk!

Untuk memasak Asinan nanas+mangga parut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 buah of Nanas muda.
  2. Diperlukan 3 buah of Mangga muda.
  3. Sediakan secukupnya of Gula putih.
  4. Gunakan 1 botol of Cuka.
  5. Dibutuhkan of Garam.
  6. Dibutuhkan of Cabe merah.
  7. Ambil of Cabe rawit.saya pake cabe rawit setan.
  8. Siapkan of Jeruk nipis.

Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Tak perlu repot membeli, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar.

Proses menyiapkan Asinan nanas+mangga parut:

  1. Pertama kupas nanas dan mangga terlebih dahulu.cuci bersih.lalu nanas potong2 kecil,kemudian mangga diparut.lau rendam air hangat.supya layu sedikit.
  2. Berikutnya blender cabe merah dan cabe rawit setan nya.jangan terlalu halus ya.lalu masukan kedalam wadah yang sudah ada nanas sma mangga..
  3. Berikutnya kasih garam,gula yang telah dilarutkan+cuka.lalu aduk smapai rata..
  4. Kemudian iris2 jeruk nipis.masukan ke dalam wadah yang ada nanas sma mangganya..
  5. Lalu kita hidangkan.hhmm rasanya pengen pengen coba lagi.
Nah, buat kamu yang ingin mengonsumsi makanan segar di siang hari, yuk langsung dibuat asinan nanasnya. Indonesian Food, Indonesian Recipes, Recipe Details, Cabbage, Deserts, Salad, Food And Drink, Fruit, Vegetables. Cozy Kitchen, Indonesian Food, Pickling, Dessert Recipes, Desserts, Syrup, Sweets, Homemade, Food And Drink. Resep Asinan nanas oleh Susan Mellyani. Cara bikin asinan nanas enak dan seger.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan nanas+mangga parut. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close