Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asin cabe hijau Untuk Pemula!

Coba resep ikan asin cabe hijau sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ikan asin cabe hijau cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Ikan asin cabe hijau

Banyak orang sudah menyerah duluan ikan asin cabe hijau karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin cabe hijau! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Cumi Kering Asin Cabe Hijau. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. Selain menyehatkan, ikan asin juga memiliki rasa yang lezat.

Kalian dapat membuat ikan asin cabe hijau hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan asin cabe hijau!

Untuk membuat Ikan asin cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 100 gr of ikan asin.
  2. Gunakan 60 gr of cabe hijau rawit.
  3. Dibutuhkan 1 buah of tomat hijau kecil.
  4. Ambil 5 buah of bawang merah kecil.
  5. Gunakan 3 buah of bawang putih.
  6. Ambil 1 batang of irisan daun bawang.
  7. Diperlukan 1/4 of kaldu bubuk.
  8. Gunakan 1/2 sdt of gula pasir.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of minyak (untuk menumis).

Ikan asin dapat diolah menjadi berbagai kreasi makanan. RESEP IKAN ASIN CABE HIJAU / IKAN ASIN CABE IJO Video resep masakan indonesia ala boxresep hari ini adalah resep ikan. Resep masakan menggunakan ikan asin dan tambahan cabai hijau atau ijo ini sendiri menjadi masakan yang jatuhnya menjadi memiliki khas sendiri Resep ikan kembung cabe ijo. Jenis ikan satu ini sudah sangat familiar sekali di lingkungan masyarakat Indonesia, ikan kembung adalah nama.

Proses menghidangkan Ikan asin cabe hijau:

  1. Cuci ikan asin sebentar dengan air panas, kemudian goreng sebentar. Kukus cabe hijau 15 menit dan siapkan bahan lainya.
  2. Haluskan bahan sambal hijau, cabe yang sudah di kukus, bawang merah dan bawang putih.
  3. Panaskan minyak, tumis irisan daun bawang sebentar, kemudian masukan cabe hijau, kaldu bubuk, dan gula pasir aduk rata..
  4. Masukan ikan asin, aduk sampai merata, diamkan sebentar dan matikan..
Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Hari ini giliran Anda memasak ikan asin bumbu cabe ijo Padang. Rasa khas ikan asin yang bercampur dengan pedasnya cabe hijau, membuat siapapun akan tergoda untuk menikmatinya. COM - Ikan asin bisa dibilang merupakan hidangan yang merakyat namun nikmat.

Mudah bukan membuat ikan asin cabe hijau? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close