Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Chicken Salted Egg (Ayam Telur Asin) Kekinian

Coba resep chicken salted egg (ayam telur asin) sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! chicken salted egg (ayam telur asin) adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Chicken Salted Egg (Ayam Telur Asin)

Banyak orang takut mulai memasak chicken salted egg (ayam telur asin) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken salted egg (ayam telur asin)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan chicken salted egg (ayam telur asin) hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin chicken salted egg (ayam telur asin) yuk!

Untuk memasak Chicken Salted Egg (Ayam Telur Asin), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gr of ayam fillet, potong sesuai selera.
  2. Siapkan Secukupnya of tepung terigu serba guna.
  3. Diperlukan 3 butir of telur asin, ambil kuningnya saja.
  4. Ambil Secukupnya of susu uht vanila.
  5. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  6. Ambil Secukupnya of lada.

Proses menyiapkan Chicken Salted Egg (Ayam Telur Asin):

  1. Jadikan tepung serbaguna menjadi dua bagian yaitu adonan basah dan adonan kering. Untuk adonan basah, tambahkan dengan air secukupnya. Adonan kering, biarkan saja..
  2. Celupkan daging ayam ke dalam adonan basah kemudian lumuri dengan adonan kering. Ulangi sesuai selera..
  3. Panaskan minyak terlebih dahulu kemudian goreng ayamnya hingga berwarna kecoklatan. Setelah itu angkat dan sisihkan terlebih dahulu..
  4. Untuk membuat saus telur asin: lumatkan terlebih dahulu kuning telur asin pada mangkuk. Agar mempermudah menghaluskan kuning telur, bisa tambahkan dengan susu..
  5. Panaskan sedikit minyak pada teflon kemudian tuang saus telur asin ke dalam teflon, tambahkan susu, garam, dan lada sesuai selera. Tunggu hingga agak mengental dan matang..
  6. Susun ayam yang sudah digoreng menggunakan tepung pada piring lalu tuangkan saus telur asin di atasnya..
  7. Chicken salted egg (ayam telur asin) siap untuk disajikan..

Selamat mencoba resep chicken salted egg (ayam telur asin)! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close