Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Manisan Buah Salak yang Lezat!

Ingin masak manisan buah salak yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep manisan buah salak terbaik! manisan buah salak, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Manisan Buah Salak

Banyak orang takut mulai memasak manisan buah salak karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari manisan buah salak! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Buah salak n termasuk dalam tanaman Arecaceae. Buah-buahan ini tumbuh berkelompok di dasar Jika manisan salak sudah dirasa dingin, maka tuang ke dalam toples, tutup kemudian masukkan ke. Merdeka.com - Manisan buah adalah salah satu kudapan segar yang diminati oleh banyak orang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan manisan buah salak hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep manisan buah salak!

Untuk memasak Manisan Buah Salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of salak Pondoh/salak Bali.
  2. Ambil 500 gr of gula pasir.
  3. Ambil 3 st of garam.
  4. Ambil 1 ltr of air untuk dicampur garam.
  5. Sediakan 1 st of bubuk kayu manis.
  6. Sediakan 1 ltr of air untuk masak gula.

Manisan buah sangat cocok dikonsumsi pada siang hari, saat cuaca sedang panas-panasnya. Resep Manisan Salak - Salak merupakan salah satu buah-buahan yang biasanya dinikmati tanpa diolah terlebih dahulu, atau dikenal sebagai buah meja. Buah yang memiliki nama latin Salacca. Komposisi Manisan Buah Salak dengan Penaburan Gula Secara Bertahap.

Proses menyiapkan Manisan Buah Salak:

  1. Kupas dan cuci bersih salaknya, belah menjadi 2 bagian. Buang bijinya..
  2. Campurkan air dan garam, aduk rata, masukan salaknya, rendam semalaman. Lalu buang airnya, tiriskan salaknya dan sisihkan.
  3. Masak gula, kayu manis dan air sampai mendidih. Tunggu sampai air gula menjadi dingin.
  4. Masukan salak dalam wadah, siramkan air gula yang sudah dingin tadi. Tutup dan simpan dalam kulkas 5-6 hari. Duuuhhh... Lama banget ya, jadi gak sabar rasanya.
  5. Setelah bbrp hari, sudah meresap gulanya, dan dingin. Mantap rasanya, siap disajikan. Tidak kuatir makanannya, karena tanpa obat dan pengawet. Simpan dalam kulkas untuk lebih awet ya..
  6. Kalo saya mending buat lebih banyak, sebab gak cukup kalo cuma 1 kg saja, tunggu prosesnya jg lama banget. Terserah mommy mau dilipatgandakan berapa kali resepnya. Selamat mencoba 😍.
Pengamatan Air (%) Total gula (%) Vit. Resep Manisan Salak Basah Pedas Manis Khas Cianjur dan Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Cara membuat manisan atau asinan basah atau kuah dari buah salak ini adalah sama yang. Manisan buah adalah buah-buahan yang direndam dalam larutan gula selama beberapa waktu. Manisan biasanya dimakan sebagai hidangan pelengkap untuk merangsang nafsu makan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat manisan buah salak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close