Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado ikan asin sepat Kekinian

Lagi pengen coba resep balado ikan asin sepat yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado ikan asin sepat terbaik! balado ikan asin sepat salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Balado ikan asin sepat

Banyak orang tidak berani memasak balado ikan asin sepat karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado ikan asin sepat! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Yuk, disimak resep mudahnya berikut ini. COM - Salah satu ikan asin yang enak dimasak dengan bumbu balado adalah sepat. Ikan asin memang sudah lama menjadi bahan lauk pauk yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia karena ikan asin memiliki rasa kelezatan tersendiri yang nikmat, bahkan ikan asin bisa diolah menjadi olahan lauk yang istimewa.

Sobat dapat menghidangkan balado ikan asin sepat hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado ikan asin sepat yuk!

Untuk menghidangkan Balado ikan asin sepat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ons of ikan asin sepat.
  2. Gunakan of bumbu yg dihaluskan:.
  3. Diperlukan 4 buah of cabe merah.
  4. Dibutuhkan 2 of cabe rawit.
  5. Dibutuhkan secukupnya of cabe kering rendam air panas dlu.
  6. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  7. Ambil 4 butir of bawang merah.
  8. Siapkan 1 buah of tomat.
  9. Siapkan 2 cm of jahe.
  10. Gunakan selera of garam,gula dan kaldu bubuk sesusi.

Salah satunya balado ikan asin kapas. Manfaat Ikan Asin Bagi Kesehatan Tubuh. Ikan asin menjadi olahan ikan yang sangat digemari keluarga indonesia, selain harganya yang murah ikan asin juga dapat bertahan lama. Sehingga jika membeli ikan asin tidak takut akan cepat busuk, karena sudah dikeringkan dan melewati berbagai proses yang panjang, sehingga bisa tahan lama.

Proses menghidangkan Balado ikan asin sepat:

  1. Rendam air panas ikan asinnya lalu tiriskan goreng kering.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi dan tanak bumbui sesuai selera lalu masukan ikan asin gorengnya aduk2 selesai deh...
Mengenai harga Ikan Asin Sepat ini masih terjangkau untuk dibeli, utamanya ketika stok melimpah saat masa panen tiba. Ikan yang masih satu famili dengan Ikan Gurami ini Semakin bagus mutunya, maka harga Ikan Asin Kapas ini semakin mahal. Ikan Asin Kapas ini paling enak jika dibuat balado. Harga ikan asin - ikan asin merupakan inovasi yang kerap di lakukan oleh kebanyakan nelayan untuk Banyaknya akan permintaan ikan asin tersebut menjadikan harga ikan asin pada saat ini Berat. Ikan asin ini memang memiliki beragam jenis dan pilihan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat balado ikan asin sepat hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close