Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pepes tahu telor asin Kekinian

Ingin tau rahasia membuat pepes tahu telor asin yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pepes tahu telor asin terbaik! Hadirkan pepes tahu telor asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pepes tahu telor asin

Pada umumnya orang sudah minder duluan pepes tahu telor asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu telor asin! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Pepes tahu, ayam, atau ikan pasti sudah biasa.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan pepes tahu telor asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pepes tahu telor asin!

Untuk membuat Pepes tahu telor asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 of tahu putih besar.
  2. Diperlukan 3 of telor asin mentah.
  3. Diperlukan 2 ikat of kemangi.
  4. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  6. Ambil 2 of cabe merah besar.
  7. Dibutuhkan 3 of cabe merah keriting.
  8. Ambil secukupnya of Gula.
  9. Gunakan Secukupnya of garam.

Nah, bagaimana kalau kita buat pepes telur asin. Sisakan bagian kuning tetap utuh untuk isiannya ya. Resep dan cara membuat pepes telur asin ada di bawah ini. Bukan apa, gak punya pohon pisang (apalagi daunnya) sementara daun pisang itu penting banget.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes tahu telor asin:

  1. Haluskan bumbu bumbu.
  2. Hancurkan tahu.
  3. Petik kemangi menjadi kecil kecil.
  4. Campur semua bahan bumbu dan tahu, kemudian pecahkan telor asin, aduk rata..
  5. Tambahkan gula dan garam secukupnya, garam jangan terlalu banyak.
  6. Bungkus dengan daun pisang dan kukus..
Resep cara membuat pepes telur asin ini sangat mudah bunda. Proses pengasinan ini salah satu cara pengawetan ya bun. Disini kami akan berbagi resep pepes tahu telur asin yang akan kami sajikan untuk anda. Resep pepes yang satu ini tentu sangat menggoda selera makan anda. Untuk itu, silahkan anda coba dan rasakan makanan yang satu ini dan jangan sampai terlewatkan begitu saja.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pepes tahu telor asin hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close