Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Oseng ikan asin kembung cabe ijo Untuk Pemula!

Coba resep oseng ikan asin kembung cabe ijo sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - oseng ikan asin kembung cabe ijo! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Oseng ikan asin kembung cabe ijo

Pada umumnya orang sudah minder duluan oseng ikan asin kembung cabe ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng ikan asin kembung cabe ijo! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan yang banyak mengandung mineral dan vitamin. Ikan asin peda biasa di masak hanya di goreng saja kemudian biasa di padukan dengan nasi liwet, telur dadar, tempe goreng, tumis kangkung, sambal goang dan lalapan segar. Memasak ikan asin peda sebenarnya tidak hanya di goreng, anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak oseng ikan asin kembung cabe ijo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin oseng ikan asin kembung cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Oseng ikan asin kembung cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 6 ekor of ikan asin kembung.
  2. Sediakan of Bumbu : (iris tipis).
  3. Ambil 6 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 10 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 2 buah of cabe besar merah.
  6. Ambil 6 buah of cabe besar hijau.
  7. Diperlukan 10 buah of cabe rawit.
  8. Dibutuhkan 1 butir of tomat.
  9. Dibutuhkan 1 ruas of lengkuas (geprek).
  10. Gunakan Secukupnya of gula, garam, kaldu jamur, kecap manis dan saos tiram.

Ikan kembung dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan. Jadi tidak berlebihan jika ikan kembung disebut sebagai salah satu ikan primadona yang. Bahan :. . - ikan asin layang - irisan agak tebel bawang merah & bawang putih - cabe kecil yang di cincang kasar dengan chopper / diulek - irisan cabe ijo keriting & lurus - irisan tomat mengkal hijau - laos geprek - garam & kaldu bubuk - sedikit kecap manis - saos tiram merk saori warna merah. Rahasia resep masakan ikan asin cabai ijo atau hijau ini adalah masakan yang memiliki cita rasa yang unik, karena dia memiliki tiga rasa yang berbeda Resep sambal ijo balado.

Proses memasak Oseng ikan asin kembung cabe ijo:

  1. Cuci bersih ikan asin kembung, goreng (jangan terlalu kering) lalu buang semua durinya....
  2. Iris tipis semua bumbu (kecuali lengkuas digeprek) lalu tumis mulai bawang putih, bawang merah, cabe2, lengkuas terakhir tomat....
  3. Masukkan ikan asin, lalu tambahkan garam, gula, kaldu jamur, kecap manis dan saos tiram. Tes rasa... Sajikan....
Balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya. Hari ini giliran Anda memasak ikan asin bumbu cabe ijo Padang. LANGKAH PERTAMA : Ikan Asin di potong jadi dua bagian. COM - Ikan asin bisa dibilang merupakan hidangan yang merakyat namun nikmat. Dikatakan merakyat karena harganya yang relatif murah.

Selamat mencoba resep oseng ikan asin kembung cabe ijo! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close