Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan 29. Sambal Cumi Asin yang Lezat!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep 29. sambal cumi asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! 29. sambal cumi asin, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

29. Sambal Cumi Asin

Pada umumnya orang malas mulai memasak 29. sambal cumi asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 29. sambal cumi asin! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat membuat 29. sambal cumi asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 29. sambal cumi asin!

Untuk menghidangkan 29. Sambal Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of cumi asin.
  2. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  3. Ambil 2 siung of bawang merah.
  4. Ambil 200 gr of cabai merah + cabai rawit (sesuai selera).
  5. Ambil 1 buah of tomat (jika tidak suka pedas).
  6. Diperlukan of Garam.
  7. Siapkan of Minyak.
  8. Dibutuhkan of Gula jawa.
  9. Sediakan of Air (untuk merebus cumi asin).

Langkah-langkah menyiapkan 29. Sambal Cumi Asin:

  1. Rebus air hingga mendidih kemudian matikan dan masukkan cumi asin (_/+ 10 menit), cuci dengan air dingin yang mengalir sambil dibersihkan kulit yang berwarna pink dan duri didekat kepala cumi (ulangi proses ini selama 2x/hingga cumi asin tidak terasa asinnya).
  2. Iris kecil2 cumi asin/boleh tidak diiris (sesuai selera) kemudian goreng cumi -/+ 2 menitan,jangan terlalu lama ya agar cumi tidak alot,angkat dan sisihkan.
  3. Potong cabai, bawang merah, bawang putih, tomat.
  4. Siapkan minyak bekas menggoreng cumi untuk menggoreng (cabai,bawang merah,bawang putih dan tomat) goreng dengan api sedang dan setengah matang, kemudian angkat dan tiriskan.
  5. Uleg atau haluskan cabai,bawang merah,bawang putih dan tomat sampai lembut.
  6. Siapkan minyak goreng boleh pakai sisa menggoreng cumi atau yang baru, kemudian masak bumbu halus sampai matang, aduk aduk dan beri garam.

Mudah bukan membuat 29. sambal cumi asin? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close