Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin Anti Gagal!

Coba resep cumi asin sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan cumi asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cumi asin

Kebanyakan orang takut mulai memasak cumi asin karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Menyediakan berbagai macam produk olahan hasil laut dengan produk andalan Cumi asin. Cumi asin memiliki kadar garam yang cukup tinggi sehingga banyak orang yang takut untuk mengolah makanan ini. Kalau sudah tahu triknya, cumi asin akan memiliki rasa gurih yang enak dan tak alot.

Sobat dapat membuat cumi asin hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin yuk!

Untuk menghidangkan Cumi asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 of cumi asin.
  2. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  3. Ambil 3 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 5 siung of cabe ijo besar.
  5. Gunakan 2 siung of cabe rawit merah.
  6. Ambil 1 siung of cabe merah kriting (yg suka boleh nmbah cabe).
  7. Diperlukan 1 ruas of lengkoas.
  8. Sediakan 1 buah of tomat.

Njajan.com- Cumi asin pasti sudah tidak asing lagi bagi penggemar makanan laut. Cumi atau sotong ini melewati proses penggaraman dan pengeringan sehingga terhasil bahan makanan yang dapat. Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin. Olahan cumi asin memang sedikit identik dengan tanah Sunda karena banyak orang.

Proses membuat Cumi asin:

  1. Cuci cumi.
  2. Lalu panaskan wajan tambahkan minyak 2 sdm.
  3. Lalu tumis bumbu sampai wangi dan masukan cumi tambahkan air lalu masak sampai menyusut lalu angkat dan sajikan,selamat mencoba 😋😄😄😄.
Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan. Merdeka.com - Cumi asin adalah olahan cumi yang sudah dikeringkan dan diawetkan dengan garam, sehingga memiliki rasa cenderung asin. Bersihkan cumi lalu iris Membersihkan cumi dengan cara mengulitinya dan membuang isinya. Jenis olahan cumi-cumi satu ini bertujuan untuk mengawetkan dan membuat harga cumi semakin mahal. Cumi adalah hewan laut yang enak diolah berbagai macam masakan mulai dari cumi tinta hitam Jika Anda ingin memasak cumi dengan cita rasa asin yang gurih dan lezat, maka Anda berada di.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close