Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Tumis Cumi Asin Cabe Ijo Untuk Pemula!

Lagi cari resep tumis cumi asin cabe ijo yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis cumi asin cabe ijo terbaik! tumis cumi asin cabe ijo pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Tumis Cumi Asin Cabe Ijo

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan tumis cumi asin cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi asin cabe ijo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat membuat tumis cumi asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis cumi asin cabe ijo yuk!

Untuk menghidangkan Tumis Cumi Asin Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ons of cumi asin.
  2. Gunakan 1 bh of jagung manis uk sedang disuir.
  3. Sediakan 30 ml of air.
  4. Diperlukan 1 sdt of garam.
  5. Ambil 1 sdt of gula pasir.
  6. Diperlukan of Bahan yang diiris.
  7. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  8. Sediakan 1/2 of tomat ukuran sedang.
  9. Sediakan 7 bh of cabe keriting ijo.
  10. Dibutuhkan 3 bh of cabe rawit merah.
  11. Diperlukan 2 siung of bawang putih.

Cara membuat Tumis Cumi Asin Cabe Ijo:

  1. Cumis asin cuci dan rendam air panas..
  2. Tumis bumbu yang diiris,masukkan jagung suir lalu cumi asin dan air (kecilkan api)masukkan gula garam (tes rasa) kembali tumis hingga cumi empuk dan matang..

Selamat mencoba resep tumis cumi asin cabe ijo! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close