Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Chicken Salted Egg Untuk Pemula!

Sedang cari resep chicken salted egg yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep chicken salted egg terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan chicken salted egg! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Chicken Salted Egg

Sebagian Besar orang sudah minder duluan chicken salted egg karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari chicken salted egg! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Try this method to get the most yummy , creamy salted egg chicken at home. Forgot to garnish ( either spring onion or coriander. Salted egg to me is a comfort food and this Salted Egg Chicken recipe never fails to make my Check out my Salted Egg Prawn Recipe and other tantalising fried chicken recipes too - Salt and.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan chicken salted egg hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin chicken salted egg yuk!

Untuk membuat Chicken Salted Egg, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan Utama.
  2. Sediakan 250 gram of Fillet Ayam.
  3. Ambil 3 buah of telur asin(ambil kuningnya aja).
  4. Siapkan Secukupnya of Minyak Goreng.
  5. Dibutuhkan 100 ml of Susu uht +-.
  6. Siapkan 1/4 kg of Tepung maizena +-.
  7. Ambil Secukupnya of gula pasir, garam, lada bubuk.
  8. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  9. Gunakan 2-3 sdm of margarin.
  10. Diperlukan 1 of Telur ayam.

How to cook Salted Egg Yolk Chicken Wings. Preheat oil in a deep pan over high heat. Season chicken with salt and pepper. Question: Why is salted chicken egg not commercialized like salted duck egg?

Proses menyiapkan Chicken Salted Egg:

  1. Cuci ayam, potong2 kotak/sesuai selera, lalu marinasi pake garem+lada secukupnya, diamkan 15menit.
  2. Kocok telur ayam, masukan ayam yg udah di marinasi ke kocokan telur, angkat, baluri pakai tepung maizena.
  3. Panaskan wajan, tuang minyak secukupnya, goreng ayam dengan api kecil jangan api besar hingga matang kuning keemasan..
  4. Ambil kuning telur asin yg sudah dipisahkan tadi lalu haluskan dan tambah sedikit air diaduk sampai seperti pasta..
  5. Cincang 3 siung bawang. Panaskan penggorengan lalu masukan margarin 2-3 sdm, kalau sudah cair masukan cincangan bawang, tumis sampe harum..
  6. Masukan kuning telur asin yg udah di haluskan, aduk2 sampai merata. Masukan susu krg lebih 100ml (kalo suka creamy pake aja susunya semua, kalo mau biasa aja susunya 80ml aja sisanya ganti pake air biasa). Aduk sampai mendidih lalu masukan garam, lada, gula pasir secukupnya, aduk sebentar..
  7. Tips supaya saus salted eggnya tidak kering di ayamnya: Bagi saus salted egg yg udah jadi ini jadi 2. Sebagian masih di wajannya, yg sebagian tuang dulu ke mangkuk..
  8. Masukan ayam ke saus yg di wajan, aduk2 sampe rata semua, kalo udah angkat, sajikan di piring plating..
  9. Sisa saus yg sebagian td bisa dituang ke ayam yang udah ada di piring saji (ini biar ga kering dan ga nempel semua di ayamnya seperti kalau saus salted eggnya di campur semua dari awal)..
  10. Chicken Salted Egg readyyy..
Salted eggs are normally brined duck eggs. Chinese people use them to make moon cakes(月 Hi Christine. Thank you very much for sharing the Salted Egg recipe. i tried it with chicken eggs and. Salted egg yolk fried chicken Three kind of eggs,chicken eggs, preserved egg/duck's eggs preserved in potash or ammonia and salted duck eggs. Easy to prepare homemade Salted Eggs using only chicken or duck eggs, kosher salt, Shao Hsing cooking wine, and water.

Selamat mencoba resep chicken salted egg! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close