Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Asinan Rambutan Lemon Anti Gagal!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep asinan rambutan lemon ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! asinan rambutan lemon, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Asinan Rambutan Lemon

Kebanyakan orang sudah minder duluan asinan rambutan lemon karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan lemon! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak asinan rambutan lemon hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan rambutan lemon!

Untuk menghidangkan Asinan Rambutan Lemon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 ikat besar of buah rambutan.
  2. Dibutuhkan 1 ons of cabe merah, blander halus.
  3. Dibutuhkan 100 gram of gula pasir.
  4. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  5. Diperlukan secukupnya of Air perasan lemon.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Rambutan Lemon:

  1. Kupas rambutan buang biji nya.
  2. D tempat terpisah masukan gula, garam, air lemon, cabe merah halus aduk rata...masukan rambutan yg sudah d kupas. diamkan sampai meresap.masukan kulkas sajikan dingin.

Mudah bukan membuat asinan rambutan lemon? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close