Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel cumi asin Kekinian

Lagi mencari resep sambel cumi asin yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambel cumi asin terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan sambel cumi asin! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sambel cumi asin

Banyak orang sudah menyerah duluan sambel cumi asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel cumi asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sambel Cumi Asin updated their cover photo. Lihat juga resep Sambal Cumi enak lainnya. Cumi Sambal Segar Manis Asing Pedas Mantap Gila.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat sambel cumi asin hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambel cumi asin!

Untuk memasak Sambel cumi asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ons of Cumi.
  2. Dibutuhkan of Cabe merah keriting secukupny.
  3. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  4. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  5. Ambil 1 buah of tomat.
  6. Ambil 1/2 of terasi bakar.
  7. Ambil 1 sdt of garam.
  8. Siapkan of Penyedap.

Sambel Pedas Cumi Ciamik, SAMBEL BEST SELLER KITA ! Sambel yang di campur dengan Cumi yang segar yang Sebenernya enak tapi expect-nya pake cumi asin biar ga kerasa amis cumi nya. Bisa dengan suwiran ayam, ikan teri, daging cincang, udang atau juga cumi, yang dimasak dengan bumbu sambal. Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera.

Proses membuat Sambel cumi asin:

  1. Bersihkan cumi dengan membuang dalamny dan belah,cuci bersih lalu rebus sebentar....
  2. Setelah air menyusut angkat cumi tiriskan.
  3. Ulek cabe,bawang merah,bawang putih dan tomat sampai halus jngn lupa tambahkan terasi bakar.
  4. Setelah itu panaskan minyak masukkan sambel yg sudah dihaluskan jangan lupa tambahkan air setengah gelas masak hingga mendidih lalu masukkan cumi aduk sampe sambel tercampur rata dan jika sudahmengering angkat.
  5. Sambel siap disantap bersama dengan nasi hangat...selamat mencoba.
Berikut resep sambal cumi asin cabe ijo, yang dilansir. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih. Sambal cumi asin ini cocok disantap kapan saja. Cuci bersih cumi, rendam cumi dengan air mendidih, tutup wadah, biarkan sampai air.

Mudah bukan membuat sambel cumi asin? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close