Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan kedondong no pewarna Anti Gagal!

Ingin bikin manisan kedondong no pewarna yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep manisan kedondong no pewarna terbaik! Hadirkan manisan kedondong no pewarna untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Manisan kedondong no pewarna

Sebagian Besar orang tidak berani memasak manisan kedondong no pewarna karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari manisan kedondong no pewarna! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Manisan Kedondong? Tiriskan kedondong lalu cuci bersih dan tiriskan lagi. Jangan lupa masukkan juga pewarna makanan ke dalam air rebusan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan manisan kedondong no pewarna hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep manisan kedondong no pewarna!

Untuk menyiapkan Manisan kedondong no pewarna, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of kedondong.
  2. Diperlukan 300 ml of air.
  3. Gunakan 100 gr of gula.
  4. Siapkan 1/2 sendok teh of garam.

Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang direndam dalam campuran air gula selama beberapa waktu. Membuat buah menjadi manisan merupakan salah satu cara untuk mengawetkan buah tersebut tanpa menambahkan aneka bahan kimia sebagai. Resep Manisan Kedondong Basah Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Membuat manisan dan asinan dari buah kedongdong kata orang sunda Bandung.

Proses menghidangkan Manisan kedondong no pewarna:

  1. Kupas kedondong, cuci dan potong sesuai selera.
  2. Rebus air, masukkan gula dan garam sampai mendidih matikan api.
  3. Masukkan kedondong ke dalam air yg telah mendidih, tunggu sampai dingin, kemudian masukkan kulkas.
  4. Selamat mencoba ya...😊.
Tunggu sampai mendidih kemudian angkat dari atas api. Resep Manisan Kedondong ini patut kamu coba sendiri di rumah. Apalagi buat yang daerahnya sering musim kedondong. Apabila kamu tertarik menjalankan bisnis manisan dan pakai kedondong sebagai salah satu bahan dasar, kamu harus tahu ini. Cara membuat manisan kedondong cukup beragam sehingga Anda mempunyai pilihan ingin membuat manisan tersebut dengan cara yang mana.

Mudah bukan membuat manisan kedondong no pewarna? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close