Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan CUMI (ASIN) SAMBEL IJO Anti Ribet!

Sedang cari resep cumi (asin) sambel ijo yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi (asin) sambel ijo terbaik! Hadirkan cumi (asin) sambel ijo untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

CUMI (ASIN) SAMBEL IJO

Sebagian Besar orang malas mulai memasak cumi (asin) sambel ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi (asin) sambel ijo! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Seperti yang diketahui, olahan seafood merupakan. Rasa gurih cumi-cumi akan semakin bertambah nikmat jika menggunakan cumi asin. Apalagi jika diolah menjadi resep cumi asin cabe ijo plus petai Yuk kita olah bahan resep cumi asin cabe ijo plus petai ini.

Kamu dapat membuat cumi (asin) sambel ijo hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi (asin) sambel ijo yuk!

Untuk membuat CUMI (ASIN) SAMBEL IJO, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Cumi Asin (sy beli yg sudah diplastikin 6-7rb an).
  2. Siapkan 6 siung of Bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung of Bawang putih.
  4. Siapkan of Cabe rawit hijau.
  5. Gunakan of Cabe setan.
  6. Dibutuhkan of daun jeruk.
  7. Diperlukan of lengkuas/ laos.
  8. Diperlukan of Sereh/serai.
  9. Dibutuhkan 1 buah of tomat.
  10. Ambil of Gula pasir.
  11. Ambil of Garam/ royco.

Langkah-langkah membuatnya yaitu: Pertama-tama, tempatkan cumi asin di dalam. Selain cumi asin sambel ijo, Bella membuat sambal peda yang jadi favoritnya. Wanita berhijab ini mengatakan, "Ini resep andalan Mbak Ros." Ia mempersilakan asisten rumah tangganya menjelaskan resep ini. "Pedanya digoreng dulu terus disuwir-suwir. Resep Nasi Bakar Cumi (Sambalado Cumi).

Langkah-langkah menyiapkan CUMI (ASIN) SAMBEL IJO:

  1. Terlebih dahulu rebus cumi sekitar 2-3 menit aja.
  2. Uleg kasar, kecuali tomat.
  3. Iris duo bawang dan tomatnya.
  4. Tumis duo bawang dan cabai hingga harum/matang, lalu masukan serai dan laos yg sudah digeprek beri sedikit air dan masukan tomat, cumi sambil beri gula dkk nya aduk rata lalu Koreksi rasa..
  5. Tips jgn terlalu banyak beri garam/royconya krn cuminya sudah asin. Cumi siap dihidangkan.
Resep Nasi Bakar Teri (Sambel Teri Cabai Hijau). next. Resep Bread Pudding (Puding Roti Tawar). Sambel Cumi Asin updated their cover photo. Belanja Sekarang Juga Hanya di Bukalapak. Setelah selesai masak cumi asin sambel ijo, Bella membuat sambal peda yang jadi santapan favorit lainnya.

Mudah bukan membuat cumi (asin) sambel ijo? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close