Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pepes Telor Asin Steam Daun Pisang Anti Ribet!

Ingin bikin pepes telor asin steam daun pisang yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pepes telor asin steam daun pisang terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan pepes telor asin steam daun pisang! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pepes Telor Asin Steam Daun Pisang

Pada umumnya orang takut mulai memasak pepes telor asin steam daun pisang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pepes telor asin steam daun pisang! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya Siapkan daun pisang, masukan daun salam, lengkuas, bahan isian, dan kuning telur, lalu tutup dengan isian lagi, tambah batang serai, daun. Olah saja jadi pepes penuh bumbu rempah, yang pasti akan semakin mantap dan menggoyang lidah. Daun pisang, untuk membungkus - secukupnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan pepes telor asin steam daun pisang hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pepes telor asin steam daun pisang!

Untuk memasak Pepes Telor Asin Steam Daun Pisang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 buah of telur asin mentah (pisahkan putih dan kuningnya).
  2. Gunakan 1 ikat of daun kemangi, dipetik daunnya saja.
  3. Sediakan 2 buah of tomat dipotong dadu kecil kecil.
  4. Gunakan 2 buah of lombok merah besar potong serong tipis.
  5. Dibutuhkan 1 buah of lombok keriting.
  6. Diperlukan 1 bungkus of santan kara 60 ml.
  7. Gunakan Sedikit of air (untuk membilas bungkus santan biar hemat hehe).
  8. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  9. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  10. Ambil Secukupnya of garam (gk usah terlalu bnyak krna telurnya udah asin, yg penting pepes dominan asin hhe).
  11. Gunakan Secukupnya of gula.
  12. Gunakan Secukupnya of lada bubuk/merica bubuk.
  13. Sediakan 2 lembar of daun jeruk dipotong kecil kecil banget.
  14. Dibutuhkan of Daun pisang untuk membungkus (dilayukan dulu, panaskan di atas api/kompor).

Tusuk gigi, untuk menyemat - secukupnya. Beli bahan masak - DISINI MURAH. Resep Pepes Telur Asin enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Cara membuat Pepes Telor Asin Steam Daun Pisang:

  1. Ulek sampai halus bawang merah, bawang putih, cabe keriting, garam, lada, gula.
  2. Masuk kan dalam wadah bumbu halus tadi dengan putih telur asin, daun kemangi, tomat, daun jeruk, santan kara (bisa dibilas dengan air bungkus santannya untuk membersihkan sisa santan yg menempel dibungkusnya) potongan lombok merah besar lalu di aduk sampai rata.
  3. Siapkan tangkir dari daun pisang yg sudah dilayukan. Bentuk daun pisang seperti mangkok..
  4. Masukan adonan putih telur ke dalam tangkir lalu masukkan kuning telur lalu pelan pelan tuang lagi adonan putih telur sampai 2/3 tangkir. Lalu dikukus sampai matang (cek aja pakai garpu klo ditusuk tidak lengket di garpu bearti udah masang).
  5. Dihidangkan dengan nasi panas lebih nikmat. Selamat mencoba.
Campur santan, ketumbar, lengkuas, bawang merah, dan bawang putih. Cara lain menikmati kelezatan telur asin adalah dengan cara dibuat pepes. Isilah daun pisang dengan olahan tadi secukupnya dan letakkan cabai rawit di bagian dalamnya, kemudian bungkus Resep Pepes Tahu. Perhatikan, deh, setiap membuat resep Pepes Telur Asin ini, keluarga pasti makan lebih banyak. COM - Resep Pepes Telur Asin; nikmat disantap dengan nasi hangat.

Mudah bukan membuat pepes telor asin steam daun pisang? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close