Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Tahu Cumi Asin Sambel Cabe Ijo Kekinian

Ingin tau rahasia masak tahu cumi asin sambel cabe ijo yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tahu cumi asin sambel cabe ijo terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan tahu cumi asin sambel cabe ijo! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tahu Cumi Asin Sambel Cabe Ijo

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan tahu cumi asin sambel cabe ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu cumi asin sambel cabe ijo! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera. Bahan utama membuat resep cumi asin cabe ijo diantaranya Pertama-tama, tempatkan cumi asin di dalam sebuah wadah, dan siramkan air panas lalu rendam Kemudian, goreng juga cumi asin sebentar, dan sisihkan. Sambel bawang cumi asin supeer pedes ini pas banget buat temennya nasi liwet.

Kalian dapat menyiapkan tahu cumi asin sambel cabe ijo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tahu cumi asin sambel cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Tahu Cumi Asin Sambel Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 potong of tahu.
  2. Dibutuhkan 100 gram of cumi asin.
  3. Siapkan 5 buah of cabe hijau.
  4. Ambil 25 butir of cabe rawit hijau (sesuai selera).
  5. Diperlukan 3 buah of tomat hijau.
  6. Dibutuhkan 6 butir of bawang merah.
  7. Ambil 4 butir of bawang putih.
  8. Siapkan secukupnya of gula & garam.
  9. Ambil 1 buah of maggie blok/kaldu bubuk (optional).
  10. Sediakan Secukupnya of minyak goreng untuk menumis.

Nggak perlu tambahan lauk lainnya, sebenernya makan nasi liwet. Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa. Penasaran ingin tahu seperti apa resep ikan gabus asin balado cabe ijo?

Langkah-langkah memasak Tahu Cumi Asin Sambel Cabe Ijo:

  1. Potong dadu tahu, goreng di api sedang sampai aga krispi. Angkat & sisihkan.
  2. Cuci cumi asin, lalu sisihkan. Siapkan semua bumbu yg akan di ulek, boleh di chop menggunakan food processor, jgn terlalu halus ya..
  3. Tumis bumbu sambal sampai matang di api sedang, masukan garam dan gula serta kaldu bubuk. Masukan cumi dan kecilkan api, lalu masukan tahu, aduk2 dan masak dengan api kecil kurang lebih selama 2 sampai 3 menit agar bumbu meresap semua..
  4. Simple kan, selamat mencoba yaa :).
Yuk, kita simak resepnya dibawah ini. Ini merupakan sambal hasil otak - atik di dapur. Rasa sambal hijau dipadukan dengan cumi asin. Resep Cumi Cabe Ijo ala Dapur Alvika bisa dicoba. Resep Cumi Cabe Ijo ala Dapur Alvika bisa dicoba.

Selamat mencoba resep tahu cumi asin sambel cabe ijo! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close