Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Asinan Buah Bogor yang Menggugah Selera!

Sedang mencari resep asinan buah bogor yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan buah bogor terbaik! asinan buah bogor cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Asinan Buah Bogor

Kebanyakan orang sudah minder duluan asinan buah bogor karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah bogor! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

It's really easy to make and you can use any fruits that you like. In this recipe, I substituted the chili pepper for scotch bonnet pepper. Resep asinan buah paling segar dan nikmat yakni asinan buah khas bogor.

Kalian dapat menyiapkan asinan buah bogor hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan buah bogor!

Untuk menyiapkan Asinan Buah Bogor, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of Mangga setengah matang, potong2.
  2. Dibutuhkan 1/2 buah of nanas, potong2.
  3. Ambil 1 buah of ketimun, potong2.
  4. Sediakan of Bumbu Kuah :.
  5. Dibutuhkan 3 buah of Cabe rawit merah, haluskan.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  7. Ambil 350 ml of air.
  8. Gunakan 5 sdm of gula pasir.
  9. Diperlukan 2 sdt of cuka.

Dengan bumbu bumbu sederhana maka bunda dapat membuat asinan yang rasanya sangat menyegarkan. Kota Bogor sangat terkenal dengan asinannya yang populer disebut Asinan Bogor. Kuah dari asinan bogor yang sangat khas biasanya berwarna merah, pedas, dan serta asam. Dua cara paling populer membuat asinan dengan kuah pedas adalah resep asinan buah khas Bogor dan asinan Betawi, kedua jenis asinan paling enak tersebut terdiri dari aneka bahan buah atau sayur.

Proses menyiapkan Asinan Buah Bogor:

  1. Potong2 buah, Masukkan dlm wadah sisihkan..
  2. Didihkan air, campur dg gula, garam dan cabe rawit halus. Aduk2 masak sampai mendidih.tambahkan cuka. Angkat, dinginkan..
  3. Tuang kuah dalam campuran buah potong. Aduk2 sehingga kuah merata. Taruh dlm Lemari es sblm dinikmati. Bisa Di tambahkan kacang tanah Goreng, tahu dan Krupuk mie..
Asinan buah khas Bogor berisi nanas, kedondong, mangga, dan lainnya. Kali ini, kamu bisa coba bikin asinan buah khas Bogor. Buah yang dipakai gampang dicari dan cara membuatnya mudah. Asinan buah khas Bogor ini biasanya disajikan dalam bentuk seperti sop buah. Tapi, bedanya, kuah yang disajikan memiliki rasa edas, asin, dan asam dalam sekali seruput.

Mudah bukan membuat asinan buah bogor? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close