Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Pepes tahu telur asin Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin pepes tahu telur asin yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pepes tahu telur asin terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - pepes tahu telur asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pepes tahu telur asin

Pada umumnya orang sudah minder duluan pepes tahu telur asin karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu telur asin! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya yang mudah! Telur asin dengan rasa gurihnya yang khas dijamin akan lebih lezat dan istimewa bila dipadukan dengan racikan bumbu pepes. Tinggal di kampung jadi suka olahan serba kukus/rebus, mungkin karena tinggal sm nenek jadi terbiasa ikut gaya hidupnya, Alhamdulillah lumayan turun BB nya 😬 Biasanya kalo nenek bikin pepes pasti dicampur sama kelapa parut, katanya lebih enak.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat pepes tahu telur asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pepes tahu telur asin!

Untuk menghidangkan Pepes tahu telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 buah of tahu putih berukuran besar.
  2. Gunakan 3 buah of telur asin mentah.
  3. Ambil 2 buah of cabai merah.
  4. Gunakan 2 buah of cabai hijau.
  5. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  6. Gunakan of Bumbu halus:.
  7. Siapkan 5 butir of bawang merah.
  8. Gunakan 3 butir of bawang putih.
  9. Sediakan 2 butir of kemiri.
  10. Ambil 1 sdt of ketumbar.
  11. Dibutuhkan 1 sdt of penyedap rasa.

Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Campuran tahu dengan telur asin yang di kukus menghasilkan sajian pelengkap yang nikmat dan ekonomis. Yuk, kita sajikan sebagai tambahan makan siang kita, pasti tambah nikmat.

Cara menyiapkan Pepes tahu telur asin:

  1. Pisahkan kuning telur dan putih telur. sisihkan..
  2. Ulek bumbu halus kemudian masukan tahu dan haluskan bersama bumbu hasil ulekan..
  3. Masukan irisan cabai merah dan cabai hijau, tuang putih telur secara perlahan. aduk dan campur semuanya..
  4. Ambil satu lembar daun pisang, alasi dengan daun salam, ambil satu sendok adonan lalu beri kuning telur di tengahnya dan tambahkan lagi adonan beberapa sendok agar kuning telur bisa tertutupi. lipat daun sesuai selera dan masukan ke dalam kukusan yang sudah dipanaskan sebelumnya..
  5. Kukus selama 30 menit, dan pepes tahu telur asin siap dinikmati..
  6. Catatan: saya bikin versi tidak pedas karena suami dan mertua tidak terlalu suka pedas, akan lebih nikmat jika diberi irisan cabai rawit kalau suka..
Resep pepes tahu - Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Tahu diperoleh dari sari kedelai yang mengalami proses fermentasi. Resep cara membuat pepes telur asin ini sangat mudah bunda. Proses pengasinan ini salah satu cara pengawetan ya bun.

Selamat mencoba resep pepes tahu telur asin! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close